Thursday, June 3, 2010

Bento Turki

Menu doner kebab
Seporsi Doner 
Makanan ini paling sering kami beli ketika dalam perjalanan di dalam Jerman. Ya, kedai Turki biasanya halal dan paling gampang ditemukan di hampir di setiap kota negeri ini. Lagipula rasa makanan mereka cocok di lidah kami.

Ada dua macam makanan paling sering kami beli di warung Turki : doner kebab dan doner teller. Doner kebab adalah daging kebab yang dimakan dimakan bersama roti dan salat. Sedangkan doner teller dimakan bersama nasi atau kentang goreng. Doner teller sendiri dalam bahasa jerman berarti doner di piring. Biasanya dimakan di tempat. Namun bila ingin dibawa pergi atau pulang, bisa dibungkus sehingga berbentuk seperti gambar foto diatas.

Isi standar doner teller seperti diatas : salat, nasi/kentang goreng dan daging kebab. Kalau ada nasi biasanya kami lebih pilih nasi. Doner teller ini lumayan praktis dibawa dalam perjalanan. Harganya bervariasi tergantung porsi dan tempat jualan. Normalnya antara 6 - 8 euro untuk porsi sedang. Di Bremerhaven, tempat kami tinggal dulu bahkan ada doner teller seharga 4,5 euro porsi kecil.

2 comments:

  1. 5 euro di bonn hehehe.. ini mah menu kepepet dot kom yah mbak... khususnya utk kami student hehehe

    ReplyDelete
  2. sama.... klo males masak juga kami makannya doner lagi.. doner lagi...:)

    5 euro? pengen nyoba...hihi

    ReplyDelete

matched content: