Saturday, September 18, 2010

Mentimun Kipas

Dua hari lalu, ada satu bento menampilkan pita mentimun di satu blog. Potongan mentimun membentuk pita-pita tersebut terlihat sangat elegan. Padahal menurut sang empunya blog, cara membuat mentimun tipis ini mudah. Tinggal belajar penataannya saja.

Katanya, mentimun dipotong memanjang dengan pengupas sayuran. Paginya, saat sudah memotong mentimun, saya ingat akan mentimun pita. Saya pun mencoba membuat potongan tipis. Tapi sebab tak terbisa menggunakan pengupas sayuran, gagal. Abi malah lebih jago. Potongan diatas dilakukan oleh beliau.

Sebab mentimunny telah terlanjur saya potong, maka lembaran mentimun terlihat pendek. Tak bisa dijadikan bentuk pita. Tak punya ide lain, saya bentuk menjadi kipas saja diatas wadah silikon. Kurang memuaskan. Tapi saya senang bertambah satu ide untuk memotong dan menghias bento.

Untuk bekal hari ini, nasinya saya beri potongan nori. Lauknya ayam goreng tepung panko. Satu resep ayam goreng perpaduan antara bumbu KFC dengan tepung panko kreasi saya sendiri. Dua wadah kecil berisi sambal instan dan mayonais.

No comments:

Post a Comment

matched content: