Wednesday, November 24, 2010

Memanfaatkan cetakan sandwich isi

Sandwich isi memang sering menjadi pilihan bekal, selain gampang, bahan-bahannya juga mudah terjangkau dan yang pasti disukai anak-anak. Sudah lama punya cetakan ini tapi belum juga saya manfaatkan. Akhirnya kemarin punya waktu untuk menjajal alat ini bersama teh intan, ternyata menggunakannya cukup mudah.

1. Siapkan cetakan sandwich pan pita; terdiri atas dua bagian yang berwarna putih menjadi alas sedangkan yang berwarna pink menjadi bagian tutupnya.


2. Letakan sepotong roti di atas bagian pertama

3. Letakan isi sandwich seperti telur orak arik, kornet atau yang lainnya tergantung selera ke atas potongan roti tersebut.


3. Letakan potongan roti ke dua di atasnya. Jika terlalu kering tumpukan roti bisa dimasukkan ke microwave terlebih dahulu supaya roti lebih lembut dan mudah di bentuk.


4. Tutup dengan bagian kedua pan pita kemudian tekan sampai bagian pinggiran roti terpisah


5. Lepaskan bagian pinggiran roti. Pinggiran roti yang tidak terpakai bisa dimasak kembali, misalnya dengan mencelupkannya ke dalam kocokan telur yang sudah diberi garam dan merica, kemudian di goreng dengan margarine, cocok untuk sarapan pagi atau cemilan.


6. Ini dia roti isi kita sudah jadi, tinggal dikemas ke dalam kotak bento...

Posted by Picasa

1 comment:

  1. terima kasih banyak telah berbagi informasi tentang memanfaatkan cetakan sandwich isi... semoga tuhan memberikan yang terbaik bagi kita semua

    ReplyDelete

matched content: