Thursday, February 24, 2011

Wisata Kuliner ke Bentobox

Bagi ibu rumah tangga, mungkin salah satu hal yang paling menyenangkan adalah libur atau cuti memasak. Kalau sudah datang waktunya malas memasak atau kehilangan ide memasak, si Uda biasanya mengajak makan di luar. Tentu saja restoran Jepang jadi salah satu pilihannya. Beberapa saat lalu ketika masih nge-kost di Bonn kami mencoba restoran Jepang yang ada di cologne (Köln) bernama bentobox. Sebagai jawaban rasa penasaran kami setelah di komporin mbak Ira. Sekarang kami malah jadi ketagihan.

curry ayam, tempura udang, sushi, salmon dan hidangan pendamping
 Menu yang disajikan tidak hanya berupa sushi saja, tetapi juga masakan khas jepang lainnya. Menurut kami, nilai lebih yang dimiliki restoran ini adalah porsi makanannya lebih banyak. Pernah kami memesan udon, dan terkaget-kaget dengan besarnya ukuran mangkuk (lebih mirip disebut baskom dari pada mangkuk).

Berikutnya kami ke sana, kami memesan sushi. Sushinya juga enak, ikannya segar dan manis. Kami juga pernah memesan curry ayam yang disiram ke nasi hangat dengan sajian pendamping berupa buncis rebus yang diberi wijen, ketimun, tomat, serta kol yang diasinkan. Selain itu, kesempatan juga mencicipi goreng ikan salmonnya, yang dihidangkan lengkap dengan nasi hangat bertabur sangrai wijen hitam dan paket hidangan pendamping yang sama. Benar-benar puas dan mengenyangkan.

Tempura udangnya juga enak, rasanya sangat renyah dan daging udangnya pun terasa masih segar dan manis. Namun sepertinya kualitas udang yang digunakan tidak sama setiap kali memesannya. Kadang kami memperoleh udang yang ukurannya lebih kecil dan tidak segar, mirip udang yang di bekukan.

Untuk anak-anak, ada tawaran menu yang lucu, dengan menyajikan nasi yang dicetak ala bento, dengan harga dan porsi yang kurang lebih setengahnya dari porsi dewasa. Sudah lama, kami tidak ke bentobox lagi, ehmm kapan yah ada yang mo nraktir :D

No comments:

Post a Comment

matched content: