Friday, June 10, 2011

Bekal Kimchi di Kyaraben Sederhana

 
Bekal kali ini terasa spesial, karena ada temari sushi.  Sayangnya bekal ini tidak bisa disimpan lama-lama dan harus dibawa dalam keadaan dingin, supaya sushi tetap enak. Sebagai pelengkap, ada kecap asin yang disimpan dalam wadah botol kecil berwarna kuning. Selain itu bekal juga dilengkapi dengan onigiri isi abon yang dipersonifikasi dengan potongan nori. Tidak lupa tambahan sayuran segar, yakni kimchi untuk teman makan. 

Setelah sebelumnya kita membuat bento sederhana, kali ini ingin berbagi cara membuat kyaraben sederhana. Charaben atau kyaraben adalah kependekan dari character bento. Bento yang dihias menyerupai karakter tertentu seperti manusia, binatang, tokoh anime atau kartun seperti mickey mouse, hello kity, dll.  Bento mania sudah memperlihatkan juga beberapa postingan charaben yang bisa diklik disini. Berikut menunjukkan tahap demi tahap pembuatan bekal kali ini:


 Seperti biasa, sebagai alas dan untuk memperkaya warna bekal, bagian dasar diberi potongan daun selada.

Simpan kimchi di salah satu sudut bekal. Kimchi ini masih segar belum difermentasi, dibuat berdasarkan resep kimchi pratis. Selain itu terdapat pula resep kimchi lainya, yang bisa teman-teman coba, resep kimchi (1) dan kimchi (2). Saya pribadi lebih suka resep kimchi (2).

 
Letakan temari sushi salmon asap di sudut yang lain

Beri tusuk makanan berbentuk pita pada onigiri isi abon dan simpan di atas bekal

 Bento charaben  atau kyaraben sederhana pun sudah jadi, dan siap disantap.

No comments:

Post a Comment

matched content: