Monday, June 13, 2011

Bento Nasi Kuning untuk Nathan


Bento kali ini dibuat sebagai kado ulang tahun untuk anak teman, Nathan namanya. Isi bento kurang lebih ingin menggambarkan doa dari kami semoga Nathan, bahagia, sehat selalu, bisa menggapai cita-cita setinggi langit, disayang banyak orang dan juga disayang oleh sang Pencipta, memperoleh berkat serta rahmatNya. Amin.


Di paling bawah saya coba gambarkan Nathan yang sedang ulang tahun dengan muka gembira memakai dasi kupu-kupu dan mahkota di atas kepalanya dari potongan keju. Tidak terlalu terlihat jelas karena warnanya hampir sama dengan latar belakang nasi kuning. Rambutnya dibuat dari nori yang melekat dengan mudahnya ke permukaan keju. Di sebelah kiri terdapat buah-buahan berupa cheri dan strawberi segar. Di sebelah kanan terdapat bunga matahari dari sosis dan telur dadar. Di bagian atasnya terdapat daun selada dan kering tempe yang disimpan dalam sebuah wadah (foodcup) bentuk hati. Kemudian terdapat ayam goreng bumbu kuning dan sosis, sedikit tertutupi salat. Di pojok kanan atas adalah telur dadar dibentuk bunga, sedangkan di arah berlawanan terdapat telur cetak dengan foodpicks karakter anak kecil (warna biru) seperti sedang mendorong bintang. Kira-kira ingin melambangkan semoga Nathan bisa menggapai cita-cita kelak besar nanti.

Bekal ini dibuat dalam sebuah kotak makan baru berwarna hitam polos yang kemudian saya hias menggunakan pita dan stiker bentuk kucing. Semoga kadonya berkenan.  

Baru pertama kali ini saya menggunakan hiasan yang harus memotong-motong nori untuk membuat karakter muka anak. Jujur saja masih belum serapih yang diperkirakan dan jauh bila dibandingkan hasil karya blog-blog bento ternama lainnya. Tapi senang juga karena hasilnya sudah memiliki bentuk dan tidak sesulit yang diperkirakan. Cerita cara membuatnya saya posting lain kali yah. Karena hari ini di Jerman masih libur, jadi rencananya mau santai-santai dulu ^_^
Cara membuatnya sudah bisa dilihat di postingan berikut ini: karakter muka anak dari keju


4 comments:

  1. huaaa...ide yang bagus ya..ksh kado ultah bento.. hmm..bentonya cantik dan yang pasti...isinya yummy. xixixi... Naksir ama si telur berbentuk bintang. :)

    ReplyDelete
  2. makasih mama elaine.. wah jadi gak pede, bentonya elaine lebih seru lagi hehehe...

    ReplyDelete
  3. Sebentar lagi putra saya Roy mau ultah pertama. Seorang teman yg kreatif menyarankan membuat nasi kuning bento utk makanan ultah, tapi yg sederhana saja biar anak2 bersemangat membuka box nasi yang disiapkan. Maka saya yang buta kiu mulailah berburu di internet, voila.. ketemulah artikel ini. Trmksh banyak atas infonya ya...

    ReplyDelete
  4. silakan, Mbak Nisa. Selamat mencoba, ya....:)

    ReplyDelete

matched content: