Friday, July 8, 2011

Pengalaman Membeli Buku Referensi Bento


Pfiuh, kalau sudah kepingin belanja sesuatu tentang bento kadang suka ngelus-ngelus dada. Soalnya susah sekali dapatnya atau mahal sekali harganya. Begitu juga dengan buku bento yang akhir-akhir ini sempat menarik perhatian saya.

Setelah mama elaine posting tentang buku akinoichigo terbaru, saya jadi ngiler ingin beli juga. Tapi memang tidak mudah mendapatnya. Coba cari online tapi tidak juga ketemu, sampai akhirnya saya menyempatkan pergi ke tokyo townnya Jerman, Düsseldorf. Tapi disana pun saya tidak memperoleh buku yang saya maksud (reportase hasil buruannya di posting lain kali ya). 

Akhirnya, sahabat yang sedang studi di Jepang kembali menjadi pahlawan kami. Berkat Rida-chan akhirnya kami dapat setumpuk buku tentang bento, tidak hanya buku terbaru akinoichigo tetapi buku dari beberapa pengarang lainnya. Rida-chan berbaik hati mencarikan referensi lain di toko buku bekas, dan membeli semua buku yang berhubungan dengan bento dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Ada sekitar 6 buku bekas dengan kondisi yang masih bagus. Paketnya kali ini dikirim menggunakan EMS, berbeda dengan cara pengiriman barang sebelumnya yang hemat bin nekat. Kali ini paketnya diterima lebih cepat, tiba dalam waktu hanya 3 hari. Setibanya langsung dibagi-bagi dengan teh intan yang sedang mupeng juga. Terimakasih Rida... love you full deh.

Isi bukunya tentang apa aja? tentu saja mengenai tips dan trik membuat bento. Bocorannya nanti, dicerita selanjutnya yah.

6 comments:

  1. Mupenggggggg jugakkkkkkkk hihihi. nanti kita tuker2an ya pas ketemuan, ya.....:D

    ReplyDelete
  2. sipp mbak, hayu kita tukeran :D

    ReplyDelete
  3. mbakkk. 2 buku yang paling kiri, bagus ga? diulas dong..xixixi..penasarannn.. thanks ya..

    btw, bukunya byk amattt...mupeng bo..

    ReplyDelete
  4. yang ke dua bagus, kreasinya keren2. klo dah ada waktu saya coba review yah

    ReplyDelete
  5. asik..asik... thanks ya... semoga nanti kalo suami ke malay, dia sempet beliin nih. hihihi...

    ReplyDelete
  6. Mbak..... Punya buku bonto yg udh ga kepake ga? Klo ada Contact aku ya....

    ReplyDelete

matched content: