Friday, October 21, 2011

Bento Pasta Saus Tuna


Pulang TK, Adik minta dibuatkan bento lagi. Padahal ke TK juga selalu membawa bekal dari rumah. Saya ingin membuatnya di wadah bersusun dua. Ukuran yang cocok adalah wadah onigiri milik embaknya berwarna merah muda. Saya buat cepat dengan bahan seadanya. Alhamdulillah si kecil lahap menyantap makan siangnya.


Di atas pasta, ada nori berbentuk bunga tulip. Pastanya dimasak dengan saus ikan tunanya. Berbumbu spaghetti biasa. Ikan tunanya pun yang kalengan saja.

Bagian bawah saya susun berturut-turut tahu goreng, telur dadar Jepang alias tamagoyaki, sate keju dan buah zaitun serta potongan apel. Yang paling disuka ternyata sate keju dan zaitun. Sekali lagi, alhamdulillah. :)

4 comments:

  1. assalamu'alaikum ira dan dbentoers, salam kenal. wah, ternyata saya punya temen nih, yang pake wadah onigiri gak cuma untuk onigiri :D
    "happy bento-ing"

    ReplyDelete
  2. waalaikum salam, Mbak. hehhehe ya begitulah Mbak, karena pilihan wadah bentonya terbatas, maka wadah onigiri pun jadi wadah bekal lainnya. Yang penting anak2 suka, kan....:)

    ReplyDelete
  3. mbak ira, makasih ya tipsnya, hehe.. suka banget. kebetulan di KIGA Galura makan disiapin, tapi pernah ausflug dan acara di luar bawa bekel, nyontek dari dbento, mungkin karena tampilannya seru dan lucu (waktu itu bawa onigiri sama sate keju) alhasil, temen2nya suka dan dimakan rame-rame, hehe. Makasih ya buat dbento atas inspirasinya :)

    ReplyDelete
  4. sama2, mbak evita.. senang bgt kami kalo blog ini bermanfaat....:)

    ReplyDelete

matched content: