Saturday, February 11, 2012

Masak Kopi ala Itali

 
Hadiah ulang tahun sekaligus pernikahan kami kali ini cukup membuat kami dibilang gaptek hehehe... karena cara memakainya sama sekali belum tahu. Saya memang tidak pandai kalau disuruh membuat minuman hangat seperti kopi atau teh, makanya mungkin sahabat baik ini suka mendengar komplain dari suami kalau di rumah tidak pernah disuguhi kopi hihihi. Akhirnya kami menerima alat pembuat mocca/ekspresso sebagai hadiah di awal tahun.


Cara membuat kopi ala Itali ini memang unik, bisa memisahkan sari kopi dengan ampasnya hanya dengan sistem sederhana. Air untuk menyeduh kopi terletak di bagian paling bawah yang jika mendidih akan naik ke atas dan menyeduh serbuk kopi yang ada dikompartemen saringan di atasnya. 

Karena tekanan yang tinggi akibat panas, air kopi dan uap akan dipaksa terus ke atas hingga memenuhi bagian penampungan yang letaknya paling atas. Dengan demikian bagian penampungan akan di penuhi air kopi yang bebas ampas.

Kopi pun siap diteguk dengan aroma yang hmmm.... wangi dan enaaak

Kado yang kedua adalah pengupas telur  untuk sarapan pagi. Dengan prinsip tekanan udara, si kulit telur akan retak dalam bentuk lingkaran yang memudahkan kita untuk mengelupasnya. Sehingga telur matang/setengah matang bisa dimakan dengan sendok sebagai sajian sarapan. Bagian ujungnya terdapat kompartemen bulat yang berfungsi juga sebagai tempat garam. Cukup praktis... 

Makassiiih yaaa kadonya... Wir freuen uns sehrrr...


1 comment:

  1. Wuisss.... Aa moka pot..... Pasti harum kopi menyebar kemana-mana niy

    ReplyDelete

matched content: