Sunday, June 3, 2012

Makan Siang Sehat bagi Anak Sekolah


Martha Payne, gadis kecil usia 9 dari satu kota kecil di Skotlandia, Kerajaan Inggris Raya menjadi blogger terkenal dalam waktu relatif singkat. Mulai aktif awal Mei tahun ini, blog Martha telah dikunjungi lebih dari sejuta orang. Padahal blog-nya di blogspot gratisan sangat sederhana. Apa yang membuatnya menjadi blogger bintang dalam waktu sekejap?


Gadis kecil yang sedang tumbuh ini awalnya selalu mengeluh kepada kedua orang tuanya, bahwa makan siang di sekolahnya tak mengenyangkan. Sang orang tua tak percaya, menganggapnya sebagai gadis kecil cerewet akan makanan. Sejak awal Mei, Martha memutuskan membawa kamera ke sekolah, memotret makan siang yang dibelinya di kantin sekolah seharga rata-rata 2 poundsterling atau sekitar 25 ribu rupiah. Di blog ini : http://neverseconds.blogspot.de/

Nah sejak saat ini Martha jadi bintang blogger makan siang sekolah. Anak-anak sekolah dari seluruh dunia yang prihatin kemudian mengirimkan foto-foto makan siang mereka.

Mungkin banyak orang tak sadar, bahwa makanan bagi anak sekolah merupkan elemen penting bagi tumbuh kembangnya. Untuk mempertinggi daya konsentrasi dan menjamin pertumbuhan tubuh yang seimbang. Si gadis kecil Martha Payne, bersikap kristis, memilih menunjukkan kepada dunia dan menjadi agen perubahan. Sejak blog-nya ramai di jagad maya, Martha mengakui jika makan siang di sekolahnya menjadi lebih baik dan bergizi.

Sebagai ibu dengan anak perempuan hampir seumur Martha, saya merasa salut. Anak saya tidak pernah membeli makan siang di sekolah. Dia hanya bersekolah hingga tengah hari. Hanya dua minggu sekali ada pelajaran hingga sore hari. Selain karena harga makan siang di sekolahnya mahal (minimal 3 euro, sekitar 36 ribu rupiah seporsi), sebagai muslim saya pun tak mau pusing selalu memikirkan apakah makanan di kantin sekolah halal atau tidak. Setiap pagi di hari sekolah saya siapkan bekal dengan gizi seimbang dengan buah dan sayuran menjadi elemen penting dalam bekalnya.

2 comments:

  1. Terima kasih sudah berbagi. info yang sangat menarik :-)

    ReplyDelete
  2. Salam kenal,
    Saya lagi kena sindrom pusing menyiapkan bekal juga niy, terimaksih untuk pencerahannya...

    ReplyDelete

matched content: