Wednesday, August 29, 2012

Lebaran dan Perayaan 17 Agustusan

Lebaran tahun ini, 2 keluarga Bento Mania berlebaran di Berlin, 1 keluarga berlebaran di Bonn dan 1 keluarga berlebaran di Yogya.
Ini laporan dari 2 keluarga bento mania yg berlebaran di berlin.
Jam 8 pagi waktu berlin kami sudah berkumpul di KBRI yg ternyata sholat Idul Fitri baru dimulai jam 9. Selesai sholat Idul Fitri, kami semua bersalam-salaman, bermaaf-maafan dan dilanjutkan menyantap hidangan aneka macam nasi goreng yg ditempatkan di beberapa sudut, teh dan kopi dan beberapa makanan kecil khas indonesia. Sayang moment heboh ini terlewatkan difoto, juru foto keburu lapar hehe. Tapi aura kekeluargaan dan hiruk pikuknya terasa seperti berlebaran diindonesia, mengobati rasa kangen dan suasana berlebaran diindonesia pokoknya.
Siangnya, kami berkeliling kota berlin sambil menunggu acara Pesta Rakyat 17 agustusan dan Halal bi Halal di kediaman Dubes.
Tiba dikediaman Dubes, kami sedikit terlambat dan langsung mengantri mengisi buku tamu dan diberikan buah tangan dari sponsor. Acara salam-salaman dengan Pak Dubes dan keluarga terlewatkan, jadi kami hanya melewati ruang tamu dan langsung ke halaman belakang untuk menyantap hidangan makan siang yg sudah di sediakan di tenda2. Hidangan lebarannya berupa lontong, opor telur, sayur gori, gulai ayam, kerupuk dan mie goreng. Lagi-lagi, setelah hidangan habis baru ingat belum difoto hehe.... dan makanan penutupnya berupa jadah, tape ketan dan grontol jagung.





Nah disaat kami sedang menyantap makan siang, ada pemotongan tumpeng memperingati 17 agustusan dan 60 tahun hubungan kerjasama indonesia - jerman.
Inilah foto tumpeng setelah di dipotong, yg dengan sigap neng lia foto.


Sekian liputan kuliner lebaran kami, bagaimana dengan liputan kuliner lebaran anda?

1 comment:

Terimakasih sudah mampir ke blog kami. Jika teman ingin mengutarakan pendapat, pertanyaan saran, kritik silahkan jangan malu-malu untuk menulisnya di sini.

Salam Bento Mania