Tuesday, October 30, 2012

Bento Angry Bird Unik


Walau kebanyakan yang menyiapkan bento untuk keluarga adalah para ibu, bukan berarti membuat bento hanya dikuasai para ibu, lho. Tak sedikit kaum Adam menaruh perhatian pada seni membuat bekal ini.


Di Jepang ada bapak-bapak berjulukan Taku Papa. Punya blog bento sendiri. Karyanya mungkin sudah ratusan, atau bahkan ribuan. Kalau saya perhatikan, bentonya dibuat detail, dan bukan karya gampangan.

Nah kali ini, Bento Mania punya bintang tamu seorang Bapak yang jago membuat bento. Ferry nama beliau. Membuat bento adalah hobi beliau untuk mengisi waktu luang. Salah satunya bento angry bird. Setelah membuatnya, iseng-iseng istri beliau mengupload lewat Blackberry. Eh, tak taunya banyak yang suka dan memesannya.


"Kalo bahan-bahannya gampang kok : nasi, buah labu, kedelai jepang, angkak, sosis, mie, nuget, tamagoyaki,dll. Kalo buat angry birdnya pakai hand mould.. Begitu jadi puas deh rasanya.. kata teman-teman unyuuuu bangeeetttzzz.."

Memang keren dan kreatif sekali! 

7 comments:

  1. kl liat sosis yg di bentuk2 gt hasilnya suka bagus2. tp kl sy bikin kok kulitnya suka robek.. Kenapa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pemilihan sosisnya kurang tepat.. kalo saya biasa pakai sosis merk B******i.. kualitas bagus..dibikin apapun gak sobek tp tetep kudu sabar.. :)

      Delete
  2. kl mau bikin nasi warna warni bagaimana caranya pakai pewarna apa , tks sblumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo warna merah biasa pakai angkak.. caranya sama spt kalo masak nasi di aron..kalo kuning pakai kunir di aron atau labu kuning di kukus.. kalo hijau bisa pakai kedelei jepang di kukus.. atau sayuran hijau.. begitulaaah :)

      Delete
  3. wah salut buat para bapak2 yang ternyata kreatif juga di dapur...

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. untuk bola mata yang warna putih dan hidung/mulut pake apa ya?

    ReplyDelete

matched content: