Wednesday, January 9, 2013

sarapan pagi kilat

memang ya, kerjaan kita sebagai istri rumah tangga itu "Sesuatu".. mulai kerjaan rumah, kerjaan di luar rumah, dan kerjaan yang lain... membuat sarapan itu menjadi hal yang terkadang bikin gelagapan.. untungnya, persediaan Nori untuk bikin bento masih ada... dan beruntungnya, nori-nori ini seperti cemilan kalau kemasan yang dijual di Yogyakarta (khususnya)..


Asal nasi yang kita masak bisa digulung untuk sushi, sepertinya nggak masalah untuk kita menggulungnya ke dalam lembaran nori.. intip TIPS memasak nasi disini yaa... naahh, karena di kulkas sudah siap beberapa sayuran, seperti : oyong dan kecambah.. jadilah sarapan kilat dengan nori ala manda..


yang menarik di sini adalah simplenya masakan yang ada di tengah itu, kita sebutnya LONCOM (masakan yang saya tahu dari keluarga suami, hehehehehe).. dibilang tumis ya bukan, dibilang oseng ya bukan, dibilang sup ya bukan... jadi...

tumis cabe merah + bawang merah + bawang putih, masukkan oyong dan kecambah, tambah air sedikit + kecap + garam + gula jawa (sesuai selera).. loncom ini cenderung ke gurih manis ya... naahh tunggu airnya meresap dan nikmati selagi hangat..

No comments:

Post a Comment

matched content: