Sunday, June 9, 2013

Bermain dan Piknik di Bubenheim

Di TK si kecil ada acara kunjungan ke taman bermain dekat rumah, Bubenheim. Diikuti oleh sebagian besar anak-anak dan orang tuanya. karena berombongan, tarif masuknya diskon hingga 70 persen. Sebagian dibayar dari kas TK. Ini acara favorit anak-anak. Bahkan orang dewasa tak kalah menikmati. Semua orang boleh ikut bermain.


Tahun ini, peserta dari TK banyak sekali. Apalagi cuaca hari itu cerah. Lengkaplah kegembiraan kami hari itu.

Bubenheimer Spieleland alias Taman Bermain Bubenheim jaraknya sekitar 2 km dari rumah. Saya naik sepeda bersama si kecil. Keluarga lain memilih naik mobil atau berjalan kaki bersama guru-guru TK. Taman bermain ini lumayan luas dan ramai dikunjungi anak TK dan sekolah. Tak jarang saya lihat bus-bus dari luar kota terparkir di depannya. Ongkos masuknya yang relatf murah mungkin jadi satu alasannya.

Tempat bermainnya ada di dalam dan luar ruangan. Di dalam misalnya tempat memenjat tinggi dan luas, kompleks trampolin besar, dan track kettcar. Favorit saya adalah trampolin. Satu trampolin berbentuk segi empat. Dia bisa digunakan orang dewasa dan anak-anak. Per-nya sangat bagus, sehingga kita bisa meloncat tinggi sekali. Namun dilarang salto demi keselamatan bersama.

Jika cuaca cerah seperti hari itu, piknik saja di halaman luasnya. Ada ynag membawa tikar sendiri. Kami pilih duduk di gazebo-gazebo mini dengan banyak bangku dan tempat duduk kayu di bawahnya. Bahkan ada yang langsung membuka bekal ketika baru sampai di taman bermain ini.

Tak terlalu istimewa bekal kami hari itu. Satu kota kami makan berdua. Terdiri dari nasi putih bertabur wijen, lauk dari ayam bumbu sate tanpa tusukan serta tumis tahu dan kacang panjang. Tomat, potongan wortel dan buah zaitun sebagai teman makan. Hati senang, perut kenyang. Alhamdulillah

No comments:

Post a Comment

matched content: