Tuesday, June 11, 2013

Wisata Kuliner Melayu Pekanbaru di Leisure Republika

Tanah air beta memang tempat asyik berwisata kuliner. Setiap kali mudik, jarum timbangan pasti bergerak beberapa strip ke kanan. Pulang terakhir tahun lalu, ketika saya naik timbangan pas mudik, jarumnya begerak tiga strip. Sebal, namun tetap tak mau kehilangan kesempatan makan makanan enak tanpa perlu masak sendiri.


Sehari di Pekanbaru, selain diajak jalan-jalan, saya juga diajak berwisata kuliner oleh seoarang sahabat. Beliau mengajak untuk makan makanan serba ikan khas Melayu Pekanbaru. Akhirnya kami ke Pondok Yurika. Makanannya enak-enak. Sebelumnya saya telah mencoba beberapa masakan Melayu di Malaysia. beberapa bahan makanannya juga unik. Sayangnya kemampuan perut sangat terbatas untuk menyantap lebih banyak makanan lagi. hehe.

Kisah berwisata kuliner ini kemudian saya tulis, mencoba mengirimkan ke Leisure Republika, terbit setiap Selasa. Beberapa teman membantu dalam proses penulisannya. Termasuk Mbak yang mentraktir saya. Menerangkan banyak hal tentang seni kuliner Melayu. Berbulan menunggu, alhamdulillah hari ini dimuat. Terima kasih bantuannya kawan-kawanku. :)

3 comments:

  1. selamat yaa mbak atas dimuatnya artikel kulinernya..boleh tahu caranya nembus ke media tersebut .Thks mb :) slm kenal.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih, Mbak Tanty. Artikelnya tentang pengalaman wisata kuliner di satu tempat makan. Mbak catat nama, alamat dan nomor telpon tempat makan tersebut. Menu apa yg dicicipi, berapa harganya, apa kesan-kesannya. :)

    ReplyDelete

matched content: