Wednesday, January 1, 2014

Restoran Sofra, Zagreb

Tahun lalu ketika berada di Zagreb, Kroasia,  kami menjajal masakan Bosnia di Restoran Sofra. Muslim Bosnia banyak bermukim di kota ini. Tak jauh sana ada sebuah masjid besar nan cantik. Sofra adalah salah satu restoran penyedia makanan halal di Zagreb. Ia direkomendasikan oleh banyak situs wisata, termasuk tripadvisor.


Dari luar restoran ini tampak bersahaja. Bahkan terlihat sepi. Sampai kami menyangka bahwa ia tutup. Saat mengintip-intip, seorang pramusaji membuka pintu, mempersilakan rombongan kami masuk. Kami duduk di satu pojok berpencahayaan temaram. Dekat dengan satu kelompok besar yang sedang merayakan pertunangan. Ramai sekali.

Bagian dalamnya cozy. tempat duduknya empuk. Lampu-lampunya berwarna-warni cantik. Harga makanannya termasuk murah untuk kelas restoran. Porsinya juga besar. Kami pesan serba daging. Enak dan murah, itulah kesan kami. Pengalaman tersebut saya tulis dan kirimkan ke Republika. Dimuat di Rubrik Kuliner, Leisure, ynag terbit tiap hari Selasa.

 Tahun ini, kami benar-benar mengunjungi Bosnia-Herzegovina, menjajal beberapa makanan baru. Alhamdulillah yang kami coba juga enak-enak memanjakan lidah. 

No comments:

Post a Comment

matched content: