Friday, January 30, 2015

Burger Badut



burger bentuk lucu
bento badut

Lama saya ingin membuat cemilan berat yang rada-rada nakal, hehe... iya saya ingin membuat burger ala saya yang dagingnya tebal, mayones dan sambal banyak, daun selada juga banyak, pas makan belepotan heboh, makannya rame-rame sambil saling ngejek sama adik-adik hihi.. seruu sepertinya.


Soalnya kalau beli itu sana sininya suka kurang jadi tidak puas deh...

Hingga suatu sore, saat saya disupermarket menemukan roti burger idaman yang isinya banyak, 8 buah, karena biasanya hanya isi 2 atau 4, dan rotinya kurang tebal, 1 pak daging burger, keju lembaran, Selada dan tomat... yipii.. bisa bagi-bagi tetangga niih...alias mama dan adik-adik.

Rotinya saya oles tipis margarin, dan di hangatkan diwajan anti lengket begitu juga dengan daging olahannya, yaitu daging burger, tadinya saya menginginkan daging cincang yang dibumbui sendiri, sayang daging cincang disupermarket itu kok banyak lemaknya, sehingga saya lebih memilih daging olahan, selada dan tomat dicuci bersih kemudian dipotong-potong. Untuk tomat saya membuang bijinya supaya roti tetap kering dan tidak lembek. Sekarang tinggal menyusunnya. Roti yang sudah dipanggang sebentar diolesi thousand island dan saus sambal botolan, kemudian berturut-turut, selada, tomat, daging burger, keju lembaran, daging burger lagi dan kembali ditutup roti. Untuk dibagikan ke mama dan adik-adik, saya bungkus menggunakan alumunium foil supaya tetap hangat dan dibungkus dengan kertas roti.  Nyaammm syedap...dimakan hangat-hangat... yuuk kita bisa membuatnya looh...

Maaf ya foto yang lapis perlapisnya kehapus, belajar utak atik foto malah kehapus, yang terselamatkan hanya ini....



No comments:

Post a Comment

matched content: