Wednesday, January 14, 2015

cara cetak telur praktis dan lucu

cetakan telur

Telur juga bisa dibuat menarik penampilannya dengan berbagai cara, supaya bento kita terlihat kawai. Salah satunya dengan menggunakan cetakan. Cetakan telur yang seperti ini sekarang  mulai mudah ditemukan ketimbang jaman dulu. Hanya saja cara pemakaiannya belum difahami oleh beberapa sahabat bento. Kami sudah menjajal cetakan telur ini di postingan yang ini dan ini. Namun kali ini akan diperlihatkan kembali cara menggunakan dalam video berserta tips-tipsnya.





Beberapa tips  yang perlu diperhatikan ketika menggunakan cetakan telur adalah sebagai berikut:

1. ukuran telur yang digunakan harus cocok dengan ukuran cetakan, jika terlalu kecil maka telur tidak tercetak sempurna, sebaliknya jika terlalu besar maka telur akan pecah. Baiknya gunakan telur yang ukurannya sedang (M).

2. Cetakan digunakan setelah telur matang, bukan ketika masih mentah.

3. Telur direbus dalam cangkangnya seperti biasa hingga matang. setelah itu segera angkat dan langsung kupas selagi panas. gunakan lap supaya tidak melukai tangan.

4. Telur yang sudah dikupas dan masih panas tsbt langsung dimasukan kedalam cetakan, tutup rapat cetakan dan masukan dalam air dingin biasa, tunggu hingga 10 menit, sampai telur dingin.
5. setelah itu buka cetakan dan telur pun bisa di dekorasi sesuai selera. di foto di aas menggunakan kecap untuk memperjelas alur cetakan.

selamat mencoba ya...

cara menggunakan cetakan telur

No comments:

Post a Comment

matched content: