Monday, November 7, 2011

Berkreasi dengan Apel (2)

Masih berkutat dengan buah apel, kali ini saya ingin menampilkan 3 cara utuk membuat apel terlihat lebih menarik. Di tempat keluarga kami tinggal sekarang, apel adalah buah yang tersedia hampir sepanjang tahun dengan harga relatif murah. Anak-anak saya pun suka. Sehingga tentu saja buah ini seringkali menghiasi bento mereka.


Kreasi apel kali ini adalah potongan apel bentuk daun, perahu dan menghias apel dengan cetakan kue. Jadi hampir tak menggunakan alat khusus kecuali pisau berujung tajam seperti pada kreasi pertama.

Untuk membuat potongan apel menjadi bentuk daun, potong bagian kulit apel seperti dalam foto. Paling tidak ada tiga potongan kecil. Lalu susun potongan tersebut seperti dalam foto.

Potongan apel bentuk perahu merupakan lanjutan bentuk daun. Cara memotongnya sama, ada setidaknya 3 potongan kecil. lalu ketiga potongan tersebut dibelah menjadi 2. Dan disusun kembali dalam potongan pertama seperti dalam foto.




Yang ketiga adalah cara mudah untuk memoles apel. Tinggal menggunakan cetakan kue atau pemotong sayuran. Saya gunakan yang berbentuk angka. Tinggal ditekan ke kulit apel, kupas sekitarnya. Jadi, deh.... Gampang, kan.....:)

No comments:

Post a Comment

matched content: