Tuesday, November 23, 2010

Tip &Trik: Berkreasi dengan edamame

Berikut ini beberapa ide bagaimana membuat menarik penampilan bento kita dengan menggunakan edamame. Warna hijau edamame bisa meramaikan suasana bento kita. Bagi yang belum tahu edamame, bisa di lihat di postingan edamame rebus. Wah kalau lihat di internet sepertinya banyak sekali ide-ide yang bisa diambil, bahkan ada blog bento yang menampilkan bento kerokeropi dengan menggunakan edamame.. lucuuuu. Tapi kali ini kami hanya ingin berbagi sedikit ide dan mudah-mudahan seterusnya bisa lebih banyak lagi ide yang bisa dikembangkan oleh teman-teman sendiri.

1.Paling mudah adalah disimpan dalam wadah terpisah dan bisa juga dicampur dengan potongan sayuran lainnya seperti wortel, dll.



2. Buat rangkaian sate edamame dengan menggunakan foodpicks



3. Buat rangkaian dengan menggunakan spaghetti mentah, kemudian rebus sehingga spagetti menjadi lunak dan rangkaian edamame bisa dibentuk sesesuai imajinasi kita.



4.  Membuat alien, kulit edamame disalah satu bagian diambil atau diangkat setengahnya. Untuk mata alien, tinggal diberi wijen hitam. Tusuk gigi bisa mempermudah menempelkan wijen ke edamame. Basahi ujung tusuk gigi dengan air, ambil biji wijen dan segera tempelkan di atas biji edamame.



5. Membuat peri, diperlukan bantuan food picks berkepala perempuan  kemudian tusukan 1 buah edamame untuk bagian badannya dan sayap peri bisa dibuat dengan meletakan kulit edamame diatas badannya. Dengan bantuan  foodpicks berdaun bisa juga membuat bunga dari edamame.

5 comments:

  1. waah, ketemu bloog unyuu :D ini edamame apa siih sista ?

    ReplyDelete
  2. edamame itu kedelai hijau,mbak. di indonesia banyak, lah...:)

    ReplyDelete
  3. Beli puncher norinya ama foodpicknya dimana,dipurwokerto lom ada minta infonya yg bisa dihubungi dong

    ReplyDelete
  4. kalo dibikin puding edamame, kira2 enak ndak ya mbak?

    ReplyDelete
  5. edeuun edamame aja bisaa dikin kreasi ,,
    :*

    ReplyDelete

matched content: