Wednesday, November 17, 2010

Selamat Hari Raya Idul Adha 1431 H

Kami mengucapkan,
Selamat Hari Raya Idul Adha 1431 H

Kini saat nya berbagi dengan sesama... 

Di hari raya kurban  biasanya pada 'kaya' akan daging, mulai dari daging kambing, daging sapi yang sebagian besar dibagikan ke orang-orang yang tidak mampu. Standard masakan lebaran  biasanya  daging tersebut dimasak menjadi rendang, gulai, semur, dll. Tetapi tak sedikit juga yang memilih untuk barbeque, sate menyate.


Sayangnya disini Idul adha dan idul fitri belum diakui menjadi hari raya nasional, jadi kami masih melakukan rutinitas seperti biasanya, tidak ada hari libur, hari lebaran pun jadi terasa biasa. Namun kami sebisa mungkin tetap merayakan nya dengan  semangat dan kegembiraan Idul Adha, meskipun cuman bisa membayangkan sajian lebaran seperti rendang, dll buatan orang tua.

rendang padang


Sebagai selingan, berikut ini salah satu bento yang saya buat untuk acara barbeque bersama professor beberapa saat lalu. Waktu itu saya menggunakan filet ayam. Alhamdulillah semua pada suka dan memuji salah satu karya kuliner Indonesia, yakni sate ayam. Supaya bumbu dagingnya terasa meresap, sebelum dibakar sate tersebut dicelupkan ke dalam campuran bumbu kacang, kecap dan minyak goreng dengan perbandingan 1:1:1. Walhasil dagingnya cepat empuk dan bumbu pun meresap.





Di postingan sebelumnya juga sudah pernah di tampilkan mengenai bento barbeque lain.




Apapun sajiannya, semoga lebaran kali ini menjadi lebaran yang penuh hikmah, saling membantu sesama yang sedang kesusahan terutama saudara-saudara kita yang terkena bencana alam di tanah air. Kami turut berdoa semoga mereka selalu mendapatkan perlindunganNya.



No comments:

Post a Comment

matched content: