Tuesday, September 20, 2016

Wisata Kuliner Halal di Tokyo

rumah makan halal Jepang
Ramen halal di Naritaya
Jepang merupakan salah satu destinasi impian kontributor blog Bento Mania. Kami pernah bermimpi, mau ke Jepang bareng-bareng berempat. Sayangnya belum kesampaian. 

Semoga mimpi kami berempat bisa kesampaian suatu saat. Inshaa Allah. Sementara baru dua kontributor mengunjungi Tokyo dan sekitarnya. Selain berwisata, kami tentunya melirik aneka pernak-pernik alat bento, serta berwisata kuliner. Cari yang halal, tentunya. Tentang pernak-pernik bento, nanti bakal dijadikan artikel tersendiri, yah. :)

Friday, September 2, 2016

Resep dan Cara Buat Choco-cheese Almond Crispy

Resep dan cara buat almond crispy rasa cokelat
Resep dan cara buat almond crispy rasa cokelat keju

Gigit-gigit jari nih kalau stok cemilan almond crispynya habis. Suka banget dengan cemilan ini. Tapi kalau kehabisan belinya itu loh jauh. Tapi ternyata kalau buat sendiri mudah juga ya, asal ada kemauan, lihat resep sederhana berikut dan cara membuat Choco-cheese Almond Crispy yang praktis.

Wednesday, August 31, 2016

Sate Kajang Tanda Persahabatan

Sate Kajang Ayam dan Daging Sapi
Tak ada yang kebetulan di dunia ini. Semua telah diatur oleh-Nya. Pertemuan, perpisahan. Sebuah persahabatan bahkan bisa dimulai dari sebuah pertemuan yang awalnya tampak tak disengaja.


***



Tahun lalu, saya mudik ke tanah air sendiri. Dua kali. Yang pertama, ketika hendak mengunjungi ayahanda yang sedang terbujur sakit. Kepergian pertama, saya terbang dari Berlin. Yang jaraknya sekitar 700 km dari rumah.

Monday, August 29, 2016

Lihat Karpet Bunga Raksasa & Wisata Kuliner di Brussels

susunan bunga pada karpet bunga di brussels
susunan bunga jadi karpet

Liputan jalan-jalan kami kali ini, mengunjungi kota Brussels di Belgia untuk melihat permadani raksasa yang tersusun dari bunga- bunga nan indah. Perjalanan kami pun tak luput dari yang berbau kuliner menyantap hidangan yang enak dan khas Belgia. Yuk ikuti langkah perjalanan kami…

Friday, August 26, 2016

Resep Kue Cubit Kekinian ala abang-abang

Cara Buat Kue cubit 4 variasi rasa dari 1 adonan
Cara Buat Kue cubit 4 variasi rasa dari 1 adonan
Kenapa kue cubit bisa nge trend banget yaa, ternyata jawabannya simple, karena emang enak dan buatnya ga ribet. Apalagi kalau rasanya divariasikan dan dibuat setengah matang. Kue cubitnya akan kering di luar, lembut di dalam dan creamy di bagian atasnya. Gimana cara membuat kue cubit yang seperti ini dengan berbagai variasi rasa seperti red velvet, green tea, taro dan juga original? Yuk kita lihat postingan lengkapnya.

Thursday, August 25, 2016

Resep Sandwich Cheesy yang Enak

sandwich enak
Sandwich Enak dan Mudah

Pagi hari selalu identik dengan kehebohan dan hectic ya? Sama! Kadang-kadang ketika banyak to do list yang harus diselesaikan di pagi hari, maka bangun lebih pagi menjadi solusi untuk mengurangi hectic pagi yang menghebohkan. hihihihihi. Sudah menjadi rahasia umum bahwa sarapan pagi sangat dianjurkan. Sebisa mungkin tidak melewatkan sarapan pagi. Memilih menu sarapan yang bisa dibawa ketika tidak sempat makan pagi di rumah bisa diakalin dengan membuat bekal atau bento.

Kali ini, saya akan membagikan resep mudah membuat sandwich yang bisa dijadikan alternatif bekal ketika sedang hectic atau rempong di pagi hari. Bahan yang dibutuhkan sederhana dan ada di rumah kita, dengan cara membuat yang bisa sekejap saja. Tentunya, banyak sekali resep di dbento tentang varian roti tawar yang bisa dijadikan alternatif menu sarapan.

Wednesday, August 24, 2016

Resep Teriyaki Brokoli dan Champignon

dbento.com
Jamur Brokoli Teriyaki

Lama tidak memasak, sekalinya memasak karena badan lagi tidak enak. Dan saat itu tersadar, betapa pentingnya sayuran. ahay! Yuk intip dapur dbento tentang resep mudah sehingga bisa langsung bisa dipraktekkan. Tentunya setelah beli bahannya lho ya, hehehehe. Kali ini, saya ingin mengajak sahabat dbento untuk membuat tumisan sederhana tapi rasanya nggak kalah dengan tumisan yang ada di restoran. Sebelumnya, boleh ya kenalan dengan bahan-bahannya : brokoli dan jamur champignon. Pernah dituliskan resep lain dengan menggunakan jamur champignon.

Thursday, July 28, 2016

Menyimak Pembuatan Kue Khas Jerman Baumkuchen

Kue Jepang
Baumkuchen buatan Jepang
Walau sudah lama mendengar nama kue bernama Baumkuchen, namun baru-baru ini saja saya bisa melihat bentuknya secara langsung dan mencicipinya. 

Di artikel berbahasa Indonesia yang pernah saya baca, Baumkuchen katanya lapis legitnya Jerman. Kue ini katanya sudah mulai bisa didapatkan di tanah air. Waaaa, saya yang tinggal di Jerman malah ketinggalan berita, nih. hehehe.

Monday, July 4, 2016

Candil Ubi Ungu


Biasanya ubi ungu ini saya kukus, menemani segelas teh hangat untuk sarapan. Enak, mudah dan sehat bukan? setiap ke pasar dan melihat ubi ungu ini, cita-citanya banyak sebenarnya, ubi ungu ini akan di buat apa, ingin di buat kleponlah, brownieslah, donatlah, bakpaulah, tapi yaitu hanya cita-cita saja, banyak sekali alasannya untuk di olah macam-macam, dan hanya berakhir di kukusan saja.

Terbayang kecantikan warna asli dari ubi ungu ini jika di olah menjadi berbagai kudapan. Selain warna cantik, ubi ungu juga mengandung vitamin A, Vitamin B, vitamin C, kalsium, betakaroten juga kaya akan antioksidan. Yang membedakan ubi ungu dengan ubi putih dan ubi merah adalah kandungan zat antosianin (pigmen warna ungu) yang mampu menyerap polusi udara, serta mampu menghambat pembekuan darah, sehingga aliran darah menjadi lancar, juga kandungan aktif zat selenium dan iodin dua puluh lebih tinggi dari ubi jalar lainnya, sehingga ubi ungu ini dapat menjadi anti kanker.
Ubi ungu ini juga baik bagi anda yang sedang berdiet, karena mengandung banyak serat dan rendah kalori. (dari berbagai sumber).
Karena manfaat yang sangat banyak dari ubi ungu ini, menjadikan kudapan sehat di rumah yang lumayan sering. Setelah mengumpulkan tenaga dan kekuatan, hihilebay…akhirnya ubi ungu ini saya buat menjadi candil saja, lumayanlah tidak berakhir seperti biasanya hanya menjadi ubi ungu kukus.

Resepnya saya ambil dari sajian sedap, ternyata cukup mudah dan enak…. Lain kali mau bikin yang sudah di cita-citakan aah… nantikan resepnya ya…

Thursday, June 30, 2016

3 Cara membuat lontong praktis hemat waktu

Membuat lontong punya tantangan sendiri dalam memasaknya. Normalnya membuat ketupat atau lontong yang teksturnya halus dan kenyal itu bisa berjam-jam. Dari 2-4 jam. Kebayangkan energi yang dibutuhkan berapa. Tapi ada beberapa tips berikut ini yang bermanfaat untuk teman-teman yang senang memasak sendiri. Berikut tipsnya.



Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video di atas (klik gambar di atas). 


Berikut deskripsi langkah-langkah dalam membuat lontong yang praktis dan cepat:

matched content: