Thursday, November 15, 2012

Masakan Wok halal di Paris

 
Niat gak jajan di Paris batal lagi. Cuaca kemarin lumayan dingin, buat perut kami yang sudah diajak jalan-jalan keliling, jadi keroncongan kronis. Kali ini kami mampir di sebuah rumah makan asia halal. Kalau sudah bosan dengan makanan gurih khas perancis dan sudah kangen dengan nasi atau mie, coba deh kunjungi restaurant ini, dijamin gak akan rugi. Pelayannya ramah, dan mereka juga punya tempat untuk shalat.




Kembali, berkat situs paris-halal.com, kami direkomendasikan makan di restaurant ini. meskipun tak ada tulisan halal di depan restaurant, tapi pelayannya menegaskan kalau masakan mereka halal. Awalnya, saya ingin mencari tempat makan yang dekat dengan objek wisata. Supaya waktu tidak terbuang percuma untuk perjalanan. Restaurant inilah yang salah satunya cukup central terletak di dalam kota paris, dekat juga dengan objek wisata, tidak jauh dari sungai Seine dan juga Notre-Dame. 


Dari segi harga jauh lebih murah ketimbang masakan perancis dulu. Pas makan siang ada menu buffet khusus untuk wok. Kita ambil sendiri bahan-bahan mentahnya, seperti sayuran, jamur, udang, ayam, daging sapi, dengan pilihan nasi atau mie untuk kemudian di masak dan tumis langsung oleh chefnya. Bumbunya bisa disesuaikan dengan selera kita. Si uda memilih bumbu pedas dan rasanya uenaaaak tenan. Selain itu kita bisa nambah sampai sepuasnya.

Selain menu wok juga ada pilihan masakan lainnya yang berbau thailand dan vietnam, yang ditulis dan dideskripsikan dalam bahasa perancis, sayang tidak ada terjemaha bahasa inggris. Atas rekomendasi pelayan, saya pun memilih ayam panier yang didampingi oleh mie goreng. mie gorengnya sedikit asin, tapi ayamnya enak, bumbunya masuk dan terasa renyah dan lembut. 

Bagi yang ingin berkunjung kesana. ini dia alamatnya:
LE WOK SAINT GERMAIN 
45 rue DAUPHINE 75006 PARIS 
Tél: 01 44 41 03 49 - Mob: 06 14 44 66 89


6 comments:

  1. Tambahan info Aunty, ada informasi Halalnya. Informasinya berbentuk piagam yang diletakkan dekat tempat si Koki ngeracik Wok.

    @Si Uda@

    ReplyDelete
    Replies
    1. oooo makasih udaa... gak keliatan soalnya gak ikut ngantri di wok hehehe

      Delete
  2. waaaaaa.. mesti dicoba kalau ke Paris, nih....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siiipp, klo gitu kita nitip bungkus yah mbak hihihi

      Delete
  3. bonjour madame..
    je vous remercie pour votre information..

    hai mba thaks buat info kulinernya..
    :D

    salam kenal dan ditunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 salam kenal kembali yaaa,

      blognya menarik...tp pakai bahasa perancis jadi agak gelagapan bacanya hehehe

      Delete

matched content: