Wednesday, December 10, 2014

Berendam di curry, hidangan untuk anak

bento curry  rice


Berikut ini adalah hidangan yang bisa menarik perhatian anak. Cara membuatnya cukup mudah hanya dengan beberapa trik dalam mengepal/mencetak nasi... menyulap hidangan yang biasa menjadi luar biasa di mata anak.


Hidangan di atas adalah curry ayam ala jepang yang disebut curry reis atau kare raisu. Rasa bumbu karinya tidak terlalu menyengat dibuat dengan menggunakan bumbu instant. Namun jika anak lebih suka dengan hidangan lain bisa diganti sesuai selera.

step-step pembuatannya adalah sebagai berikut:


siapkan nasi dan plastik, buat nasi kepal berbentuk bulat (untuk kepala) dan panjang 4 buah (untuk bagian kaki dan tangan).



siapkan hidangan curry dalam sebuah mangkuk.



susun nasi bagian tangan kaki dan terakhir kepala di atas mangkuk, atau bisa juga hidangan curry dimasukan terakhir setelah nasi diletakan dalam mangkung, namun hati2 menuangkannya supaya nasi tidak tersiram kuah.



untuk rambut bisa gunakan abon sapi dengan mencelupkan bagian kepala ke abon yang ditaruh di mangkuk.




potong nori (rumput laut) dengan gunting atau puncher (http://www.dbento.com/2015/02/wajah-ceria-dengan-cetakan-nori.html) untuk ekspresi wajah. tempelkan pada nasi bagian kepala dengan menggunakan tusuk gigi atau pinset. untuk dekorasi bisa ditambahkan cetakan paprika di atas curry.


Siap dihidangkan.

Lihat juga video cara membuat bento yang cute berikut ini:



No comments:

Post a Comment

matched content: