Thursday, December 11, 2014

Cara mudah mengupas Chestnuts atau Kastanye

Klik gambarnya untuk lihat videonya

Musim dingin sudah mulai datang lagi dibumi kediaman kami tinggal. Makanan dan buah-buahan musim gugur / dingin sudah mulai ramai dijual. Termasuk kacang kesukaan kami ini. Rasanya mirip biji nangka tapi lebih pulen dan manis. Cemilan menyehatkan ini terasa nikmat namun kadang ganggu ketika ada biji yang sulit dikupas, terutama jika dagingnya merekat erat ke dinding kulit bagian dalam. Berikut ini saya temukan tips cara memasak biji kastanye ini supaya mudah dikupas.





Iris salah satu sisi kulit luar kastanye, tidak sampai terpotong menjadi dua bagian. cukup sampai bagian kulitnya saja yang teriris





Rebus dengan api sedang. Ketika air mulai mendidih, segera angkat dan tiriskan. Pada tahap ini, kastanye sudah mulai bisa dikuliti dengan mudah, Namun belum matang betul.


Masukan ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya hingga 220 derajat celcius. panggang hingga wangi, matang dan kulitnya terbuka (sekitar 15-20 menit).

Setelah itu, segera angkat dan simpan dalam mangkuk sambil ditutup dengan lap/tissue dapur selama 15 menit, supaya uap panasnya bisa membuat kulitnya memisah dengan bagian buah.


Kuliti kastanye satu persatu, dan siap dihidangkan sebagai cemilan atau bahan membuat kue.


No comments:

Post a Comment

matched content: