Saturday, May 11, 2013

Bersepeda dan Piknik Bersama Keluarga

Minggu lalu cuaca cerah, kami manfaatkan untuk bersepeda. Sudah lama sepeda kami tidak dipakai berjalan jauh. Kini ketika cuaca mulai nyaman, mulai kami pergunakan lagi. Untuk belanja, antar jemput anak maupun ke tempat kerja.


Kali ini kami membuat tur sepeda keluarga. Mulanya kami perkirakan jauhnya sekira 25 km. Dimulai dari rumah kami di desa Stockheim ke Huchem-Stammeln, lalu kembali lewat jalur berbeda.

Berangkat jelang tengah hari, kami melewatkan waktu makan siang di jalanan. Apalagi kami perkirakan perjalanan ini akan memakan waktu kurang lebih 4 jam. Termasuk makan dan istirahat. Akhirnya jadi 5 jam, 34 km. Kami sempat tak memperhatikan peta, sehingga sempat kesasar dua kali sahaja.

Jalur pulangnya bakal menyusuri Sungai Rur. Maka kami sudah berencana untuk piknik di tepi sungai. Beruntung kami temukan spot enak buat menggelar jaket (lupa membawa tikar), sholat, makan siang sambil menikmati keindahan alam. Ditemani kicauan burung, gemericik air sungai dan kecipak sepatu kuda.

Isi bentonya sederhana saja. Terdiri dari onogiri cetak segitiga, sosis goreng, tamagoyaki, mie goreng instan, tomat, buah zaitun hitam, dan paprika. Tak lupa makan potongan apel dulu sebelum makan. Enak sekali makan di alam bebas. Porsi satu wadah besar buat berempat, kurang mengenyangkan. hehe.

No comments:

Post a Comment

matched content: