Sunday, July 10, 2011

Ada Rendang dalam Bento


Hari ini tiba-tiba ingin sekali membuat bento untuk diri sendiri. Padahal mau di rumah saja. Sekalian mempraktikkan satu resep dari buku bento baru milik saya.

Terinspirasi dari isi buku tersebut, saya ingin membuat bento sehat. Isinya lengkap dengan karbohidrat, protein, sayur-mayur dan buah sebagai sumber vitamin. Makanannya pun campuran antara makanan indonesia dan jepang.

Di foto bagian atas, wadah bentonya berisi nasi dan rendang. Nasinya ditaburi potongan nori dan wijen sangrai untuk menambah nuansa jepang. Sebab tak punya daun salat, irisan mentimun saya gunakan sebagai pembatas.

Di wadah bagian bawah dalam foto, saya isi dengan paprika kinpira resep dari buku bento baru tersebut. Buahnya adalah potongan kesemek. Sebab masih ada tempat di dalam wadah, saya tambahkan pula tiga tomat ceri. Warna-warna di bento ini terlihat menarik. Saat membuatnya saja saya sudah tak sabar ingin memakannya. :) bento ini rasanya cocok mau dibuat utuk bekal kemana saja. Baik ke sekolah, bekerja, maupun kuliah.

2 comments:

  1. resep paprikanya bisa dibagi sistha..? :)

    ReplyDelete
  2. insyaallah menyusul tak lama lagi, ya Mbak....:)

    ReplyDelete

matched content: