Thursday, July 14, 2011

Bento Nasi Goreng Edamame dan Tamagoyaki


Agar tidak bingung dalam menyiapkan bekal suami di pagi hari, biasanya saya memasak sekalian untuk bekalnya sehari sebelumnya. Jadi porsi makan sengaja dilebihkan agar bisa dibekal keesokan paginya.


Nasi goreng ini pun adalah menu makan malam kami. Hanya berbeda lauknya saja. Nasi gorengnya adalah nasi goreng sayuran biasa (wortel dan jamur shiitake), namun saya tambahkan edamame sebagai variasi rasa dan warna. Hanya saja saya gunakan edamame kupas yang tinggal diseduh dengan air mendidih dan sedikit garam. Bumbu nasi gorengnya sederhana. Bawang prei (porree), kecap asin, kecap manis dan saus tiram.

Tamagoyakinya saya buat mendadak di pagi hari. Dan untuk mengurangi efek kantuk setelah makan nasi goreng, saya tambahan banyak sayuran mentah aneka warna : tomat ceri (merah), paprika (kuning dan hijau), serta wortel (oranye). Sebagai hiasan adalah keju gouda berbentuk bintang-bintang kecil di atas nasi goreng.

1 comment:

  1. terima kasih banyak telah berbagi informasi tentang bento nasi goreng edamame dan tamagoyaki... semoga tuhan memberikan yang terbaik bagi kita semua

    ReplyDelete

matched content: