Monday, September 12, 2011

Bento dari Sapporo dan wisata kuliner di Hokkaido

Fotos by Rida OK
Selain bento, berikut ini juga terdapat beberapa hidangan dan set makanan asli Jepang,  hasil wisata kuliner neng Rida-chan yang baru pulang berlibur dari Sapporo, Hokaido. Wuah makanannya mewah-mewah dan keliatannya enaaak, jadi ngeces sendiri.. slrppp...



Foto by Rida OK
Bento setnya betul-betul mantap dari segi isi, penataan maupun paduan warna yang tetap menampilkan segi estetikanya. Menu dalam satu bento box ini (dari atas kiri foto) terdiri dari acar timun dan wortel, asinan lobak (yang berwarna pink), salmon, tamagoyaki, kamaboko (fish cake), ebi tempura, kaarage, shiitake, wortel. Sedangkan di bagian bawah gambar sebelah kiri terdapat nasi kepiting dan telur yang dihias dengan shiitake, sea urchin (uni), sebelah kanan terdapat inarisushi, temakisushi dan asinan jahe. hmm.. mantep!!


Fotos by Rida OK
Selain itu Rida-chan sempet juga menikmati hidangan sukiyaki yang berupa kepiting... wuah mantap banget daging kepitingnya seperti terlihat di gambar sudah dikuliti dan siap untuk dimasak dalam wajan berkaldu. Selain kepiting, juga terdapat sayuran sawi dan berbagai macam jamur.


Foto by Rida OK
Wisata kuliner di kedai Jepang, salah satu sajian yang ditawarkan di kedai ini misalnya menu donburi.


Fotos by Rida OK
Salah satu hidangan yang menyajikan lauk dan semangkuk nasi di Jepang dikenal dengan sebutan donburi.
Gambar di atas memperlihat kan bermacam-macam donburi seperti kaisendon (semangkuk nasi yang di atasnya terdapat berbagai macam seafod mentah seperti ikan tuna, salmon, udang, dll), ikadon (cumi), hotatedon (scallops/kerang), salmon, kanidon (kepiting).
 

Foto by Rida OK
Sashimi set, bagi yang suka hidangan Jepang seperti ini.. wuah mantaapnya. terdiri atas berbagai macam seafood mentah... katanya ikan-ikan segar dari Hokaido ini terkenal kelezatannya. Bagi yang tidak suka ikan mentah jangan dibayangkan makannya yaa hehehe...



Foto by Rida OK
Kanitamagodon set sebagai hidangan makan siang, yakni terdiri atas daging kepiting dan telur.. yummiee enak kelihatannya. Mantep deh wisata kulinernya.. mudah-mudahan nanti giliran kita ke Hokkaido... amin.

3 comments:

  1. sip lah, keren reviewnya...jempols up

    ReplyDelete
  2. wah kayaknya enak...tapi klo muslim gmn ya, maksudnya tentang halal haramnya makanan, emang ada restoran yg jual makanan khusus untuk muslim?
    salam bento mania

    ReplyDelete
  3. kayaknya yang disajikan di sini semua dari ikan bukan dari daging. klo di jepang mungkin agak susah cari kedai halal, tapi yan gjelas sebelum menyantapnya ada baiknya menanyakan ingredients/bahan-bahan makanan yang digunakan ke restorant bersangkutan, supaya 100% yakin. jika tidak yakin, lebih baik ditinggalkan.

    ReplyDelete

matched content: