Wednesday, February 11, 2015

Bento sushi kero keropi

 
Sahabat bento mania, apakah pernah memakan alpukat dengan nasi? Wuaaah kayak apa yah rasanya? Tapi yang jelas suami saya suka sushi yang dipadukan dengan alpukat, rasanya gurih katanya. Padahal saya pribadi tidak terlalu suka. Tapi untuk menyenangkan hati suami, akhirnya dibuat juga sushi alpukat ini, tentunya dengan gaya bento supaya istrinya juga bisa senang posting di blog.. hehehe.

bahan yang digunakan untuk membuat bento keropi

Nasi sushi dipersiapkan, saya menggunakan campuran nasi dan bumbu seperti di postingan sebelumnya (tips memasak nasi sushi). 


Untuk membuatnya sangat simple tinggal menggunakan plastik atau cetakan bentuk bulat (sudah diperlihatkan sebelumnya dipembuatan sushi alpukat). Alpukat dikupas dan dipotong tipis-tipis. Kalau bukan penggemar alpukat bisa diganti bahannya dengan bahan lain yang berwarna hijau juga. Misal mencampur nasi dengan sedikit pewarna makanan hijau, atau mencampurnya dengan cincangan kacang edamame, cincangan brokoli, bubuk bayam, atau cara alami lain yang lebih menyehatkan.



Untuk membuat kero keropi dibutuhkan tiga bulatan nasi. Nasi dibentuk bulat bersama alpukat dengan bantuan plastik kemudian siap dirangkai dalam bento. Dua bulatan kecil diperlukan untuk bagian mata, saya pakai keju dan tinggal tambahkan potongan nori. Bisa di buat dengan bantuan puncher (lihat postingan ini) atau dengan gunting. Sedangkan satu bulatan besar untuk bagian wajah diberi potongan nori untuk bibir dan saus sambal perona pipi si kodok.


Akhirnya jadi deh. Setelah menunggu manis hingga makanannya di foto, suami langsung serbu si sushi alpukat. Untuk hidangan beralpukat seperti ini baiknya fresh dimakan. Alpukat akan menghitam jika terlalu lama bersentuhan dengan udara. guten apettit, itadakimasu…



8 comments:

  1. aku pikir alpukatnya diblender lalu airnya buat masak nasi *** hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. engak mba astin. ini klau di msak mungkin wrana alpukatnya bs rubah ya

      Delete
  2. lucuuu bingiitttttttt... TFS yaaaa..... ^_^

    ReplyDelete
  3. Iiih... lucuuuu.. kalo aku dibawain bekal kayak gitu pasti sayang mau makan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah di foto gak sayng lagi ko mba de an.. apalgi klo lapeerr hehe..

      Delete
  4. ini ga usah anak TK, saya aja juga pengen bikin buat bekel k kampus hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. temen2 pasti pada takjub ya liatnya

      Delete

matched content: