Thursday, June 3, 2010

Si Kotak Pendingin

Beruntung sekali di Aachen sedang kedatangan seseorang yang ahli dalam membuat puding, saya baru mencoba dan melihat satu karyanya. Sangat cantik, rapih dan enak, pudingnya cocok jika dijadikan salah satu bekal untuk berpiknik atau dalam perjalanan. Mudah-mudahan salah seorang intel bento mania bisa mempostingkan resep atau cara membuat puding cantik ini (bittee...pingin tahu :p).



Sebetulnya postingan kali ini hanya ingin membahas tentang kotak makanan yang dua minggu lalu baru dibeli di salah satu supermarket di Jerman, isi dalam kotaknya, yakni puding dan aprikott (mudah-mudahan akan diposting oleh kontributor bento mania lainnya). Kotak ini digunakan untuk menyimpan makanan yang membutuhkan suhu rendah untuk menjaga kesegarannya, seperti daging atau ikan mentah, es krim, puding, yoghurt, buah-buahan, dll. Di antara dua  dinding kotaknya terdapat cairan berwarna merah yang fungsinya untuk menjaga suhu tetap rendah ketika berada di luar lemari es. Sebelum digunakan kotak ini harus disimpan dalam freezer, -18°C selama 6 jam tanpa penutup. Setelah itu, bisa membuat makanan di dalamnya tetap dingin selama kurang lebih 4 jam, cukup lama untuk di bawa ke tempat piknik.

4 comments:

  1. cepat... cepat.. diposting cara bikin puddingnya... ngiler, euy... cakep banget, yah.

    kemarin pas ke kaufhof juga ada kotak lock and lock lengkap dengan kompartemen (3 biji) 5 euro. Isinya 1,1 liter. Cocok banget buat kotak bekal bapak2. tapi mau beli sungkan, euy.. Kotak bekal di rumah sudah mulai menumpuk, nih.. hihi

    ReplyDelete
  2. maksudnya kompartemennya 3 biji, bukan kotaknya, lho...:)

    ReplyDelete
  3. oohhohoho... kucewa heheeh

    ReplyDelete

matched content: