Thursday, September 2, 2010

Nasi Goreng Kebab Turki

Entah mengapa, di bulan Ramadhan tahun ini, saya sering kebingungan mau masak apa buat berbuka puasa. Panjangnya hari, otomatis jam puasa juga makin panjang membuat saya lebih malas berkunjung ke dapur. Makanya saya pilih menu-menu praktis dan mudah.

Kemarin, sisa nasi hari sebelumnya masih sangat banyak. Sehingga menu nasi goreng terpilih sebagai hidangan berbuka kemarin sore. Bumbu nasi gorengnya standar : bawang merah, bawang putih, sambal oelek diblender menjadi satu. Ditambah irisan wortel dan bambu muda dan ikan sarden. Tambahan lauknya telor mata sapi, irisan mentimun dan tomat.

Yang agak spesial adalah kebab turki. Pemberian seorang teman saat kami bersilaturahmi ke Bremerhaven. Saya pikir awalnya beliau membuat sendiri kebab ayam tersebut. Akan tetapi ketika saya tanya, beliau menjawab, membelinya di toko daging di Bremen. Daging kebab mentah tersebut dijual dalam kemasan lima kilogram seharga 20 euro.

Rasa kebabnya sangat pas di lidah. Bumbu meresap sempurna dalam daging. Pulangnya, teman membekali kami daging kebab mentah tersebut sebanyak kira-kira satu kilogram. Alhamdulillah. Ingin juga belajar membuat sendiri. Insyaallah.

No comments:

Post a Comment

matched content: