Monday, January 26, 2015

Makanan Halal di Metz

Sebelum melakukan perjalanan, yang biasa kami cek selain atraksi-atraksi wisatanya adalah ada tidaknya makanan halal di destinasi yang kami tuju. Kalau destinasinya sudah jelas banyak muslimnya, makanan halal biasanya tidak susah didapatkan. Jika tidak, itu yang harus dicari informasinya. Agar urusan perut tidak merepotkan saat traveling.


Karena kami perginya kebanyakan di Eropa, informasi semacam ini sangat kami perlukan. Informasi mengenai warung halal di suatu kota bertebaran di internet. Terutama jika kota tujuan kami relatif besar ukurannya atau banyak jumlah penduduknya. Bila dari info kami bakal repot mencari makan halal, solusinya harus dipikirkan sebelum jalan-jalan. Entah itu dengan membawa bekal sendiri, atau dengan mencari warung makanan vegetarian.

Mudah saja mencari informasi semacam ini melalui internet. Saya biasanya menggunakan kata kunci: halal food in ... atau halal restaurant in ... Nantinya akan keluar banyak sekali laman. Tinggal kita pilih satu per satu. Tak jarang informasi mengenai penjual makanan halal jadi satu dengan informasi lokasi masjid. Klop, deh. Informasi ini dicatat. Kalau perlu dicetak dan ditnadai di peta. Biar mudah.

Di kota-kota besar Eropa, makanan halal biasanya adalah masakan Turki. Pun masakan Arab, India/Pakistan, serta masakan dari Afrika Utara.

Di Metz, juga rata-rata yang halal warung kebab. Ada restaurant Maroko. Waktu kami ke sana sedang tutup. Warung kebabnya di pusat kota. Di tempat berdekatan pula. Kami menjajal salah satunya. Rasa kebabnya standar saja, sih. Porsi sausnya dikit, tidak seperti kebab Jerman. Tapi kami senang, gak repot jajan makanan halal di kota Perancis ini.






No comments:

Post a Comment

matched content: