Monday, May 3, 2010

Bekal Sederhana ke Sekolah


Setiap hari si Embak yang masih duduk di bangku sekolah dasar membawa bekal ke sekolah. Bekalnya adalah makanan sehat dan cukup minuman (air, susu atau jus buah). Sekolah Embak menekankan pentingnya arti makanan sehat. Makanya bekal anak-anak pada umumnya berupa roti, sayur buah, keju, sosis dan potongan salami. Coklat, gula-gula, keripik kentang dilarang dibawa ke sekolah. Kecuali jika ada yang berulang tahun.

Embak sendiri biasanya saya bekali makanan berupa roti (roti tawar atau roti kering) sebagai sumber karbohidrat. Sebagai sumber protein adalah keju, sosis, telur rebus atau potongan salami. Tomat, mentimun, potongan wortel, pisang, anggur, mangga sebagai sumber vitamin. Semuanya dalam porsi kecil. Sebab waktu istirahat makan pagi biasanya hanya sepuluh menit. Jika bekal terlalu penuh, selain tak ada waktu, porsinya juga terlalu banyak, sehingga tak habis ketika kembali ke rumah. Ini salah satu contoh bekal Embak teman sehat di sekolahnya.

3 comments:

  1. waaaa... sandwichnya lucu.. :-)

    ReplyDelete
  2. ini mah pake cetakan kue biasa ajah...:)

    ReplyDelete
  3. wah ini mah sama kayak bekelnya tante lia cuman di triple kan hehehe...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir ke blog kami. Jika teman ingin mengutarakan pendapat, pertanyaan saran, kritik silahkan jangan malu-malu untuk menulisnya di sini.

Salam Bento Mania