Thursday, May 27, 2010

Nasi Ikan

Cetakan onigiri
Onigiri Ikan dan Tamagoyaki
Nasi berbentuk ikan ini adalah ide Abi. Embak sedang menyukai nasi cetak. Sebenarnya kami tak punya cetakan berbentuk ikan. Namun kemarin Abi punya ide. Kenapa tak mencoba mencetak nasi pakai cetakan telur? Siapa tahu berhasil.

Maka hari ini ide tersebut dipraktikkan. Abi sendiri yang mencetak nasinya. Nasi lengket-lengket dalam cetakan. Dan susah sekali mengeluarkannya. Hasilnya tak rapi. Dengan sedikit usaha, akhirnya terlihat juga bentuk ikannya. Saya tambahkan mata dari wijen hitam dan sisik dari potongan nori. Tamagoyaki dan stroberi menjadi pelengkap bekal Embak pagi ini.

6 comments:

  1. iya mb ira, kami juga nggak nemu cetakan nasi di indo.. tadinya susah pas ngluarin karena lengket tapi trus ima kasih olesan margarin dikit jadi nasinya licin,he3x..

    ReplyDelete
  2. bener juga, yah... ide bagus Ima... klo gitu bisa pakai cetakan kue biasa juga, yah...:)

    ReplyDelete
  3. yuhuuu.. ima udah kembali lagi... wah bento2nya dah mantep nih.

    btw, mbak ira, dah ada kemajuan yah, mas sis dah mau bantuin cetak nasinya hehehe...awal2 msh gak mau didandani bentonya

    ayo ayo.. biar cetak nasinya gak lengket, bisa nitip beli di toko online bento mania :)

    ReplyDelete
  4. iya teh lia, alhamdulillah udah mulai hidup lagi ni.. makasih ya.. gimana caranya kalau ima mau ikutan pesen ya teh? :-)

    ReplyDelete
  5. iyah lumayan, aku jadi ada yg bantuin nge-pak bento klo pagi...:)

    ReplyDelete
  6. @ima:dikirim langsung dari jepang ke yogya kali yah? tp mungkin ongkirnya lebih mahal...mendingan jalan2 ke surabaya trus mampir ke daiso hehehe...

    ReplyDelete

matched content: