Saturday, June 19, 2010

Mie Vegetarian di Stasiun Kereta Api

Beberapa tahun terakhir ada perkembangan terjadi pada makanan di stasiun kereta api di Jerman. Di stasiun-stasiun kereta api besar, biasanya ada banyak penjual makanan. Untuk memasok kebutuhan para penumpang. Juga para non penumpang yang kebetulan mencari makanan. Sebab stasiun kereta selalu buka bahkan di hari Minggu dan hari libur nasional.

Paling standar adalah kedai penjual roti khas Jerman. Selain itu kadang ada restauran makanan cepat saji seperti McDonald atau Burger King. Ataupun kedai makanan Turki (Doner Kebab).

Akhir-akhir ini rumah makan Asia pun mulai bermunculan di stasiun-stasiun besar. Mereka tak hanya menjual makanan untuk dimakan di tempat, melainkan juga untuk dibungkus. Mie vegetarian adalah tipikal makanan dibungkus dengan harga termurah. Bungkusnya pun praktis. Harga standarnya adalah 2,50 euro. Pembeli bisa mengambil sendiri garpu atau sumpit.

Mie goreng Jerman
Mie goreng dalam kemasan
Isinya sederhana. Mie, bawang daun sedikit potongan wortel. Kadang ada juga yang manmbah telur. Rasanya khas. Sepertinya semua punya resep sama. Sebab menurut kami, di stasiun mnapun kami beli, rasanya serupa saja. Sesekali ras apenyedapnya juga sangat kuat.

Makanan ini sesekali kami beli ketika di perjalanan. Sebagai alternatif praktis, cepat dan murah. Walau kami sadar tak terlalu menyehatkan.

Mie goreng vegetarian
Penampakan mie

No comments:

Post a Comment

matched content: