Thursday, December 2, 2010

Gadis kecil dan steak salmon

cara membuat steak salmon bento
gadis kecil dalam bento


Rencana ke Bonn hari ini gagal lagi, gara-gara saljunya tebal, kendaraan umum termasuk kereta banyak yang telat. Akhirnya pulang ke rumah dan segera masak untuk makan siang. Menu kali ini adalah steak ikan salmon yang dibeli selasa kemarin di pasar ikan Vaals (Belanda).

Melihat bentuk steaknya, mirip sekali dengan topi bulu yang biasanya dipakai untuk musim dingin itu. seperti orang rusia atau mongol yang biasanya pakai topi bulu. Akhirnya tercetus ide membuat bento gadis kecil yang sedang memakai topi bulu.

Ukuran ikannya pas banget dengan kotak bekal yang saya punya, tapi sayangnya panjangnya tidak cukup. jadinya ukuran kepala anaknya terjepit hehehe... Jadi ide topi bulunya gagal karena ukuran ikannya (topi bulu) terlihat lebih besar dari pada wajah anak kecilnya. Untuk wajah saya buat dengan bulatan nasi dan ekspressi wajahnya ditambah guntingan nori.

Akhirnya bagian topi / steak salmon tadi saya tutupi saja dengan hiasan bunga dari bawang bombay dan irisan cabe merah, meskipun akhrinya sudah tidak terlihat seperti topi bulu lagi. Tube berwarna biru adalah tempat menyimpan kecap yang di atasnya juga dihias irisan cabe dan jeruk limo. Perasan jeruk limo akan menambah wangi si ikan salmon. bagi saya kombinasi salmon dengan saus kecap saja sudah enak.

Selain itu saya sempilkan beberapa daun selada keriting untuk menambah segar bekal juga untuk lalapan. Bekal pun siap dibawa dan dinikmati.

Itadakimasu.... mari makaaaaan!!

No comments:

Post a Comment

matched content: