Monday, May 9, 2011

Bento Roti Goreng dan Buah Mangga

Bento : fried bread and mango

Buah mangga yang diiris kipas, daun selada, serta nasi cetak yang ditaburi bubuk cabe dan  sangrai wijen menjadi hidangan pendamping selain roti goreng. Nasi cetak dibuat  hanya sebagai tambahan saja, takut bekalnya kurang. Baru pertama kali  itu saya membuat roti goreng, dan hasilnya belum memuaskan.

Sepertinya adonan kurang air sehingga terlalu keras. Ketika di goreng adonan pun tidak begitu mengembang. Isi roti terbuat dari tumisan cacahan daging ayam dan beberapa sayuran seperti wortel dan kacang polong. Rasanya sudah pas tapi tekstur rotinya tidak empuk. Si uda menawarkan diri untuk menggoreng, jadi bentuknya dibuat sesuka beliau, bentuk seperti pastel. Saya hias sedikit dengan potongan nori supaya terlihat lucu. Tempat saus merah muda dan foodpicks bentuk jerapah jadi daya tarik tambahan.
Untungnya bekal ini dibuat khusus untuk hiking ke hutan dekat kota tempat kami tinggal. Entah karena memang kelaparan setelah jalan jauh, roti goreng keras pun habis dimakan. Saya ingin coba untuk membuat roti goreng sekali lagi, jika sukses tentu saja resepnya akan kita bagi disini.

1 comment:

matched content: