Friday, May 6, 2011

Berburu Peralatan Bento di München

Beberapa saat lalu ketika liburan paskah tiba, kami mengunjungi kota paling selatan di Jerman, yakni Munchen/Munich. Disela-sela mengeksplor kota ini, tak lupa kami niatkan untuk berburu peralatan bento. Namun karena waktu yang sangat singkat, kami tidak bisa menjelajahi semua toko-toko oriental yang ada di sana. Kami hanya sempat melihat dua toko saja yang kebetulan terletak cukup central dan dekat dengan objek wisata yang ingin kami kunjungi.



Salah satu diantaranya adalah Japan Shop yang terletak di Westernwiederstr. 47, berdekatan dengan salah satu gerbang kota Munchen yakni, Isartor. Toko tersebut
sangat sederhana dengan beberapa rak. Mereka menjual berbagai macam barang dari Jepang dan khas Jepang, diantaranya bahan makanan, bahan untuk origami, ikebana, dan juga peralatan rumah tangga. Namun sayangnya pernak pernik bento tidak tampak keberadaanya. Kami hanya melihat beberapa mangkuk keramik, piring saji, cetakan dan tempat sushi. Kami pun keluar dari toko tersebut dengan tangan hampa.


Keesokan harinya, kami melewati isartor kembali, tapi kali ini ada toko Jepang lain yang letaknya masih berdekatan dengan isartor. Y.Suzuki adalah nama tokonya, terletak di Rumfordstr. 40. Selain bahan makanan, hiasan khas Jepang juga banyak terdapat disana, seperti boneka-boneka lucu. Dari pamflet yang terpampang di jendela, toko ini juga menawarkan kursus membuat sushi.


Kami pun sedikit tersenyum bahagia ketika melihat kotak bento bertingkat tiga, dengan motif traditional dipajang di etalase. Namun sayang sekali, kami belum jodoh untuk belanja di sini karena saat itu toko tutup, libur hari paskah. Perburuan kali ini tidak berlangsung sukses, semoga lain kali ada rejeki dan bisa berburu pernak pernik bento lagi di lain kota.



2 comments:

  1. hadeuhhhhh..... itu bento box susun tiga emang bikin pengen, ya....:D

    ReplyDelete
  2. iya mbak.. mauuu? yuk ke münchen lagi

    ReplyDelete

matched content: