Thursday, August 25, 2016

Resep Sandwich Cheesy yang Enak

sandwich enak
Sandwich Enak dan Mudah

Pagi hari selalu identik dengan kehebohan dan hectic ya? Sama! Kadang-kadang ketika banyak to do list yang harus diselesaikan di pagi hari, maka bangun lebih pagi menjadi solusi untuk mengurangi hectic pagi yang menghebohkan. hihihihihi. Sudah menjadi rahasia umum bahwa sarapan pagi sangat dianjurkan. Sebisa mungkin tidak melewatkan sarapan pagi. Memilih menu sarapan yang bisa dibawa ketika tidak sempat makan pagi di rumah bisa diakalin dengan membuat bekal atau bento.

Kali ini, saya akan membagikan resep mudah membuat sandwich yang bisa dijadikan alternatif bekal ketika sedang hectic atau rempong di pagi hari. Bahan yang dibutuhkan sederhana dan ada di rumah kita, dengan cara membuat yang bisa sekejap saja. Tentunya, banyak sekali resep di dbento tentang varian roti tawar yang bisa dijadikan alternatif menu sarapan.

Bahan :
  1. Roti tawar kupas.
  2. Keju cheesy (keju olesan yang merupakan olahan dari cheddar)
  3. Saos sambal.
  4. Bawang bombay (tumis sebentar pake margarine)
  5. Telur mata sapi (telur ceplok yang digoreng dengan sisa margarine dari bawang bombay)
Cara membuat :
  1. Siapkan bawang bombay dan telur mata sapi. Siapkan teflon dan 1 sendok makan margarine, tumis bawang bombay yang sudah dicuci dan dipotong sesuai selera. Bawang bombay yang ditumis memberi rasa manis dan tidak terlalu pedas. Gunakan sisa margarine untuk membuat telur mata sapi atau telur ceplok. Sesuaikan selera jika ingin asin, bisa ditambahkan sedikit garam.
  2. Siapkan lembar roti tawar, olesi dengan keju olesan dan saos sambal. Oleskan di kedua roti tawar yang dipakai untuk tangkepan ya.
  3. Masukkan bawang bombay dan telur, lalu tutup dengan roti tawar lagi yang sudah diolesi bagian dalamnya dengan keju olesan dan saos sambal.
  4. Bungkus dengan aluminium foil atau kotak bento.
www.dbento.com
Sandwich Enak

Setelah membuat sandwich mudah nan enak di atas, saya ajarin yuk untuk tahu kalori yang masuk ke tubuh kita. Ceritanya googling dan baru tahu tentang fatsecret.co.id yang ternyata penting banget untuk kita mengetahui jumlah kalori dari apa yang kita makan. Setidaknya, asupan yang masuk dan yang keluar seimbang kan? Rencana pingin mempertahankan berat badan nih. hihihhihi.

Kenalan yuk dengan kalori.
  • 1 porsi sari roti roti tawar mengandung 200 kalori, dengan rincian : 14% lemak, 74% karbohidrat dan 12% protein.
  • 1 porsi Kraft Cheddar Cheese mengandung 90 kalori, dengan rincian : 72% lemak, 4% karbohidrat dan 24% protein.
  • 1 buah telur (ukuran besar) mengandung 74 kalori, dengan rincian : 63% lemak, 2% karbohidrat, dan 35% protein. 
  • 100 gram bawang bombay yang diimasak mengandung 94 kalori, dengan rincian : 36% lemak, 58% karbohidrat, dan 6% protein.
  • 1 sendok makan saus mengandung 15 kalori, dengan rincian : 3% lemak, 92% karbohidrat, dan 5% protein.
Nah, setelah mengetahui kalori yang dikonsumsi, maka kita dapat menentukan jenis olahraga yang bisa membakar kalori yang masuk ke tubuh kita. Ayuk olahraga!

2 comments:

  1. maksiiih resepnya. boleh nih buat bekal anak :)

    ReplyDelete
  2. Aku sering bikin kayak gini utk sarapan anak2 tapi nggak pake chessy & tambah daun selada. Lain kali mau coba pakai cheesy.

    ReplyDelete

matched content: