Tuesday, June 22, 2010

Foodpicks

Foodpicks bento
Aenka foodpicks

Saya bingung mau mengartikan judulnya dalam bahasa Indonesia. Belum ketemu padanan pas. Mau dibilang garpu, kok bentuknya tak semua mirip garpu. Kalau cucukan makanan mungkin bisa, tapi aneh di telinga. hehe..



Foodpicks ini sering ditemui dalam kotak bekal kami. Fungsinya selain mempermudah dalam mengambil makanan, terutama dalam bentuk potongan, juga untuk dekorasi bento.

Cucukan paling bawah dengan motif buah-buahn kami beli bareng di toko online bentoshop.de. Karena isinya 50 biji, kami patungan membeli satu pak.

Yang kiri atas adalah pemberian Tante Lia, sahabat kami. Ini foodpicks khas disini, dan bisa ditemukan dengan mudah di toko-toko alat rumah tangga atau supermarket besar. Orang sini sering menggunakannya saat pesta, sebagai pengambil fingerfood (makanan mini di pesta). Satu ini tak hanya saya manfaatkan untuk mengambil makanan, bisa juga dipakai sebagai tusukan sate mini. Misalnya saja untuk sate sosis, buah-buahan atau potongan sayuran.

Sedangkan yang kanan atas, saya beli di sebuah toko murah. Bahannya dari bambu. Berbeda dengan foodpicks plastik yang cenderung licin, yang ini lebih pas digunakan sebagai garpu mini.

Jika melihat foto-foto bento orang, masih banyak model dan jenis foodpicks ini. Lucu-lucu dan unik. Untuk sementara kami cukup menggunakan ketiga jenis yang kami punya.

No comments:

Post a Comment

matched content: