Tuesday, June 14, 2011

Cara membuat karakter muka anak

Lanjutan dari postingan lalu, yakni cerita mengenai cara membuat karakter muka yang ada di bento ulang tahun kemarin.

Ini adalah kali pertama saya melakukannya, ukir mengukir dengan menggunakan bahan baku keju. Tepatnya bukan mengukir sih tapi memotong dan mencetak. Jadi kalau cara saya berbeda dengan cara yang biasa teman-teman lakukan atau terasa kurang praktis silahkan dikoreksi yah. Untuk membuatnya, bahan yang digunakan hanya nori dan keju saja, sedangkan peralatannya adalah cetakan kue, face puncher, gunting dan pisau.

Sebetulnya saya tidak punya cetakan bulat, tp yang digunakan adalah ujung lain dari cetakan bentuk bunga yang berbentuk bulat. Cetakan kue yang kedua bisa digunakan untuk membuat jambul rambut, ukurannya kecil dibeli dari toko online bento.de. Jika teman-teman tidak punya bisa menggunakan pisau, dengan mengukirnya langsung pada keju atau bisa juga langsung memotong nori sesuai bentuknya.

Hasil potongan akan terlihat seperti gambar di atas. Setelah itu potong nori dengan gunting untuk bagian rambutnya. Mungkin lebih enak kalau punya gunting yang ujungnya lebih tajam/kecil yah. Untuk bagian jambulnya lekatkan nori ke hasil potongan kedua, kemudian gunting nori sesuai pola keju.

 
Setelah itu tinggal melekatkan mata hidung dan mulut dari hasil face puncher. Kata emaknya Nathan sih  mukanya dah mirip Nathan hehehe...

7 comments:

  1. selain pakai nori bisa ga ya tuk bikin mata, hidung dan mulut?

    ReplyDelete
  2. Bisa juga pakai bahan lainnya. Misalnya pakai wortel yg diiris tipis trus dibentuk jadi mata hidung, dll. Kreasi bahannnya bebas2 saja kok, Mbak..

    ReplyDelete
  3. mba mau tanya,itu kan noriny kering ya?klo mw pke pouncher sbaikny dbasahin dlu gt ya?soalny rapuh gt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. baiknya malah kering. kalau punchernya ok biasanya lebih gampang. karena klo dah basah gampang lengket.

      Delete
  4. Pny pin вв ga mb.. ♏ªƱ pesen peralatan bento.. Bisa ga ýǟ...

    ReplyDelete
  5. Boleh minta pin вв ny mb.. Klo bisa ♏ªƱ pesen peralatan bento.. ⌣̶·̵̭̌⌣̊┈̥-̶̶̯̥͡✽̤̈̊†έ®ϊ♏ªkª§ϊћ✽̶̤̥̥̈̊-̶̯͡┈̥⌣̊·̵̶̭̌⌣.

    ReplyDelete
  6. Langsung klik ajah, Toko Melody di link Toko bento.. :)

    ReplyDelete

matched content: