Saturday, May 1, 2010

Belanja Bareng Peralatan Penunjang Bento

Sudah lama dan sering kami, ibu-ibu bento mania berdiskusi mengenai makanan. Termasuk lika-liku menyiapkan bekal makan siang bagi suami dan anak masing-masing. Tinggal di negeri orang dimana makanan sesuai lidah tak mudah dan murah didapat, membuat kami terbiasa menyiapkan bekal. Bagi suami yang bekerja atau kuliah, bagi anak di sekolah. Atau ketika hendak piknik dan jalan-jalan.

Semakin lama, pembicaraan perbekalan ini menjadi semakin serius sehingga kami mulai melirik pernak-pernik perbekalan (bento). Apalagi ketika kami mulai sering membuka blog-blog tentang bento dengan foto-foto aneka rupa. Bekal makan siang dalam foto tersebut tak hanya terlihat nikmat, namun terlihat lebih indah dan menarik. Salah satu pemikat adalah pernak-pernik bento misalnya alat-alat pencetak sayur dan buat, pencetak sosis menjadi aneka bentuk, cetakan nasi, dsb.

Beberapa bulan lalu, kami bahkan menyempatkan diri mengunjungi Düsseldorf. Satu kota berpenduduk asal Jepang terbesar di Jerman. Mengunjungi dua toko penjual bahan makanan asal negeri sakura, sayangnya hanya sedikit kami temukan pernak-pernik bento. Disana ada kotak bekal ukuran besar dengan harga nyaris 30 euro, beberapa cetakan sushi dan nasi, serta peralatan makan. Tak banyak kami beli ketika itu.

Nah ketika kami temukan situs penjual pernak-pernik di www.bentoshop.de, maka dengan senang hati kami memesan beberapa barang barang dari sana. Kami beli patungan untuk menghemat ongkos kirim. Toko online ini punya pelayanan bagus. Segera setelah pembayaran diterima, barang pesanan pun langsung dikirim. Sehingga dua hari kemudian kami sudah bisa menikmati pernak-pernik bento idaman. :)



4 comments:

  1. mba u/ pemula
    sebaiknya alat bento yang mana yang harus dimiliki?
    trims mba

    ReplyDelete
  2. Paling penting mnrt saya adalah kotak/wadah bentonya. Bisa pakai kotak plastikbiasa atau tupperware. Trus kalau mau membuat hiasan, mungkin bisa membeli bbrp cetakan sederhana utk sayur dan buah. Kalau membuat karakter muka, puncher muka bisa jadi salah satu alternatif. Biar bentonya keliatan lebih cute.

    Selamat berkreasi dg bento.

    Salam bento mania. :)

    ReplyDelete
  3. bisa order di mba nggak peralatan semacam ini?

    ReplyDelete
  4. sayangnya kami tidak berjualan, hanya sharring info aja. kalau mau beli silahkan cek di toko bento di indonesia disini:
    toko bento di Indonesia

    happy bento making :)

    ReplyDelete

matched content: