Wednesday, July 13, 2011

The Justbento Cookbook, Buku Petunjuk Bento Inspiratif Bagi Pemula


Nama Makiko Itoh sudah saya kenal lewat dua blog inspiratif miliknya, justbento dan justhungry. Saya sering mengikuti keduanya, sebab artikel-artikelnya menarik hati. Resep-respnya pun menggugah selera untuk mencoba. Beberapa diantaranya sudah berhasil saya praktikkan dan sangat puas dengan hasilnya. Seperti resep memasak nasi a la Jepang, burger, furikake, dsb.


Saat buku Makiko, the Justbento Cookbook terbit, saya sudah bersemangat untuk membeli, tapi tidak bersemangat setelah melihat harganya. Beberapa lama kemudian, saya cek kembali di amazon harganya sudah turun, saya pun membelinya. Kebetulan kami sedang membutuhkan referensi buku-buku semacam ini untuk meningkatkan kualitas bento kami. ceileeee :)

Buku ini berisi berbagai macam bento dan resep yang agak berbeda dengan isi blog. Namun tak kalah inspiratifnya. Setelah melihat beberapa halaman saja, saya langsung bersemangat untuk mencoba resep dan menyontek cara-cara menata bentonya. Hasilnya adalah resep paprika kinpira dan teriyaki salmon di dalam bento ini.

Sebagai bento-er, Makiko adalah penganut paham kepraktisan. Dia ingin bento terlihat cantik dan tak mau ribet membuat bermacam-macam hiasan. Cocok bagi pemalas seperti saya. Baginya, mengisi bento dengan bahan yang berwarna-warni dan penataan yang baik bisa membuat satu bento terlihat cantik dan menarik.

Selain berbagai macam bento khas Jepang maupun internasional, ada berbagai tip dan trik dan menyiapkan sebuah bento agar semakin praktis, cepat, sehat serta menarik. Kesimpulannya, sangat tidak rugi bagi saya memiliki buku semacam ini. Bintang empat buat buku ini.

8 comments:

  1. melden pinjem no urut pertama .. :p

    ReplyDelete
  2. @Lia : bole2.... asal dipinjemin buku2 dari jepang...:)
    @Mbak Silfi : Saya membelinya online lewat Amazon.

    ReplyDelete
  3. aku pengen beli buku ttg bento bwt bekal suami ke kantor tpi dah kllg gramedia bludapat.,
    mohon bantuannya ^_^

    ReplyDelete
  4. buku bento di indonesia memang terbatas yah mbak. mudah2n kami bs menggarap buku bento berbahasa indonesia. untuk saat ini tongkrongin situs kami dulu aja kali yah, mudah2n ada tips dan trik yang bisa diambil.

    ReplyDelete
  5. Harganya berapa ya mba buku bento mba Makiko Itoh..*edisi penasaran. Thx before.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Indonesia kami kurang tahu. dan sepertinya bervariasi mbak, tp klo di amazon yg ada di jerman harganya 16 euro= Rp.190 ribu.

      Delete

matched content: