Tuesday, March 5, 2013

Berkreasi dengan Kulit Pastry

Coba-coba beli kulit pastry ketika saya sedang bertandang di sebuah toko Turki. Tiba-tiba pandangan tersangkut di kulit pastry beku. Sudah lama saya ingin mencoba membuat penganan dengan bahan ini. Malas jika harus membuat sendiri. Apalagi kulit tersebut dijual dalam potongan kira-kira seukuran 12x12 cm2. Tak perlu potong-potong lagi sebelum memakainya.


Sebagian saya keluarkan ketika menjajal buat stick keju. Entah kenapa, stick kejunya keras saat digigit. Setelah sisanya lumayan lama tersimpan di freezer, beberapa waktu ada teman posting tentang pisang molen di sebuah grup di satu media sosial. Kulitnya bisa menggunakan kulit pastry. Wah, gampang sekali pikir saya.

Sebab suami tak terlalu suka cemilan manis, maka saya buat versi gurih. Kali ini memanfaatkan keju putih (keju lunak). Saya hancurkan keju dengan garpu. Lalu dicampur sedikit minyak zaitun dan daun peterseli kering. Diisikan ke dalam pastry. Kedua macam cemilan dioles kuning telur di bagian luarnya, dipanggang. Tadaaaa... jadilah cemilan sore praktis dan enak. Buat isi bento anak-anak juga cocok. 

No comments:

Post a Comment

matched content: