Wednesday, October 26, 2011

Oleh-Oleh dari Negeri La Pasta


Alhamdulillah kami sekeluarga mendapat rejeki untuk mengunjungi negeri la pizza dan la pasta, Italia. Sebagai ibu rumah tangga, tentu saja yang saya perhatikan adalah soal makan-memakan. Pagi-pagi di hari kedua kedtaangan kami di kota Rimini, di tepi Laut Adriatik, yang pertama kami kunjungi adalah supermarket. Saat bepergian, kurang afdol rasanya jika tak mengecek isi supermarket atau pasar kota setempat. hehhehehehe.


Meski Rimini adalah kota tujuan wisata internasional, tetap saja tempat-tempat makannya didominasi oleh tarttoria, pizzeria serta kafe-kafe penyedia aneka pasta. Harga makanan seperti ini, relatif mahal bagi kami. Padahal ingin sekali mencicipi makanan rakyat Italia ini.

Kecintaan bangsa Italia terhadap pasta terlihat di mana-mana. Di supermarket kecil saja bermacam jenis pasta dijual. Di kios-kios juga ada. Ada toko eksklusif pasta. Pastanya berbentuk unik serta dijual sangat mahal. Ketika menonton televisi di penginapan, satu acara memasak menampilkan cara membuat pasta. Di sebuah toko cinderamata, kami bahkan melihat pasta-pasta warna-warni dijual sebagai buah tangan. Mau membeli, harganya lumayan mahal.
Pasta warni-warni murah malah saya dapatkan di sebuah supermarket di negara mini San Marino, sekitar sejam perjalanan dari Rimini. Di dalam supermarket sempat bimbang bin bingung memilih pasta-pasta cantik tersebut. Kalau tidak ingat bahwa jumlah bagasi terbatas, rasanya ingin sekali membeli banyak-banyak. Belum lagi jika membayangkan cantiknya pasta-pasta tersebut disusun dalam sebuah bento. Ciao Bella!

2 comments:

  1. waaaah asyiknya... kira2 kebagian gak yah pastanya? hehehe

    ReplyDelete
  2. insyaallah kebagian, Tante.... hehehe

    ReplyDelete

matched content: