Thursday, February 21, 2013

Inspirasi hidangan pesta

Beberapa waktu yang lalu sempat membantu sahabat bento mania (teh Intan) yang sedang selamatan. Acaranya dibuat sangat sederhana dan tamunya tidak terlalu banyak. Jenis makanan yang disajikan pun tidak terlalu bervariasi tapi dibuat menjadi cantik dan anggun untuk acara special ini. 




Lumpia mini yang dibuat sendiri, berisi wortel dan rebung yang ditumis. Setelah digoreng renyah, satu demi satu lumpia dihias dengan menggunakan seledri, irisan paprika dan tusukan bambu. Menurut mbak widi yang mengajarkan kami dan sudah berpengalaman sebagai event organizer, lebih enak jika paprika diganti dengan manisan cherry. Setelah selesai lumpia diletakan dan disusun di atas nampah bertatak daun pisang. 


Selain itu ada beberapa sajian berupa roti baguete yang dibuat dadakan sambil menunggu acara dimulai. Roti dipotong, dioles mentega, dan diberi berbagai macam topping seperti keju, salami, ham, telur rebus, selada, buah zaitun,timun, tomat, dll. Topping tersebut diperkuat dengan menggunakan tusukan bambu. 



Sajian manisnya berupa martabak manis yang dihias dengan potongan mini strawberi dan diberi taburan gula halus. Ada juga kue karamel dan cemilan asin, salz stange. 

Sate buah juga turut memberi warna acara pesta ini, yang terdiri atas, strawberi, nenas, anggur dan kiwi. 


Satu tips dari mbak widi yang bermanfaat, yakni menata tissue hemat waktu. Tissue makan diletakan di atas piring bundar, kemudian ambil satu piring dan letakan vertical di atas tumpukan tissue, kemudian putar searah jarum jam sambil ditekan. 


 Acarapun sukses, semua senang, kenyang, ngembang deh...



1 comment:

  1. makasih banyak untuk Lia dan Uda riza yg banyak membantu, mbak erna untuk makanannya, Pupun yg goreng2 hingga lumpianya cantik2, tante ning n mbak yulia sudah hadir, mbak ira dan mas sis doa dan dukungannya, Special thanks buat mbak Widi yg jauh2 datang dari eindhoven, juga kepada semua teman2 yg sudah memberikan doa restu, dukungannya yg tidak dapat saya sebutkan satu persatu, terima kasih banyak semoga Allah SWT membalas budi baiknya dengan pahala yg berlipat, aamiin. Tanpa mengurangi rasa hormat dan cinta saya untuk teman2 yg lain, mohon maaf tidak bisa mengundang diacara ini karena keterbatasan tempat, tapi sduah saya undang dikesempatan lainnya.

    ReplyDelete

matched content: