Wednesday, March 16, 2011

Puding Sutera




Bulan Puasa lalu, mbak rachmah pasang foto puding sutera difb. Duuuh kayanya seger banget.
Tapi mau bikin saat itu kok rasanya malas sekali. Kalo pas puasa maunya banyak, tapi sudah ada malah bingung sendiri karena g ada yg makan. Jadi tertunda deh. Beberapa waktu lalu, tetangga gedung sebelah sakit flu berat, katanya lidahnya pahit dan lagi pengen makan yang segar2 dan bikin adem perut. Inget sama puding suteranya mbak rachmah, coba bikin deh.... walaupun g sama persis karena menyesuaikan bahan yg ada dirumah saja.
Mbak Rachmah juga dapet resep ini dari mbak syanti, makasih ya mbak2 resepnya.... ijin copas ya...

PUDING SUTERA
resep oleh Syanti Dewi


1 bks Agar2 putih (saya pake yg merah karena g ada yg putih)
1 Kaleng Susu Kental Manis
7 kaleng air biasa
Essence Almond - saya pake vanilla

Sirup Mangga, saya ngga pake
Buah Koktail/sesuai selera
Sirup Leci, ngga pake juga
tambahan, saya pake 1 sdt garam


Cara Membuat :
1. Masukkan dlm panci semua susu kental manis, dan 7 takar air biasa (pakai saja bekas kalen susu kental manis tadi). Aduk rata.
2. Dlm mangkok kecil taruh agar2, larutkan dengan sedikit larutan susu tadi. Campurkan ke dalam panci, panaskan hingga mendidih, aduk2 berkala, jangan sampai susu pecah.Matikan api.
3. Biarkan hingga uapnya menghilang, beri essence vanila 1 sdt dan 1 sdt garam. Aduk rata. Masukkan ke dalam cetakan sesuai selera.Biarkan dingin/beku diruang biasa. Segera tuangkan sirup mangga perlahan-lahan, (skip karena g ada), tidak usah banyak-banyak, hanya untuk menimbulkan efek kuning disekitar permukaan dan pinggirannya nanti, selain untuk flavour.
4. Beri potongan buah sesuai selera, simpan dalam kulkas, hingga saat akan disajikan.
Selamat Mencoba ya....

No comments:

Post a Comment

matched content: