Tuesday, March 1, 2011

Bento Risoles

Risoles Bento
Buah tangan yang hanya terdiri atas risoles

Jarang-jarang sibuk di hari sabtu. Kali ini sibuknya bukan karena masalah kerjaan melainkan sibuk karena masalah di dapur. Selain harus memasak untuk tamu yang berkunjung, 2 minggu lalu saya  juga harus membuat buah tangan untuk pesta perpisahan temannya si uda yang baru dapat kerjaan dan akan pindah ke kota lain.
Sempet bingung mencari menu yang cocok dan disukai oleh orang Jerman, tapi kemudian saya menaruh kepercayaan pada risoles. Membuatnya memang sedikit ribet dan  butuh waktu.  Terlebih lagi menggorengnya harus menggunakan api sedang, jika terlalu panas risoles akan cepat gosong dan kulitnya menjadi pecah. Wah betul-betul harus telaten deh.

Adonan isi nya menggunakan resep yang ada di internet, cuman saya tidak menggunakan daging ayam, hanya sayuran saja, berhubung temannya si uda ada yang vegetarian.  Supaya hemat waktu, saya memilih sayuran beku yang siap pakai terdiri atas kacang polong, jagung, wortel dan kentang. Sayuran ditumis dengan margarine dan bawang bombay yang dirajang. Adonan kulitnya dibuat dari tepung terigu yang dicampur dengan susu, telur,  sedikit air, garam dan margarine yang dilelehkan. Karena diburu-buru si uda yang takut telat, jadi dihias dan difoto seadanya saja. Hasilnya yah seperti yang digambar ini, sebagian saya hias dengan menggunakan potongan keju dan surimi.

No comments:

Post a Comment

matched content: