Wednesday, November 23, 2011

Kiriman Wadah Bento dan Perlengkapannya



Alhamdulillah, senangnya hati hari ini. Setelah berhari tak sabar menerima kiriman wadah-wadah bento serta pernak-perniknya dari Jepang, hari ini paket kami ambil di kantor bea cukai setempat.


Ya, paket tersebut sempat tersangkut di kantor bea cukai. Sempat dag-dig-dug bakal bermasalah setelah dapat surat dari mereka, akhirnya tadi dengan lancar dapat kami ambil. Petugas meminta saya membuka paket, menunjukkan sebagian isinya. Sebelumnya mereka menanyakan apakah barang tersebut saya pesan dari Jepang. Saya bilang, itu hadiah dari Adik. Mereka menghitung nilai barang. Keseluruhan sekitar 85 euro. Karena batas nilai hadiah tanpa pajak sebesar 37 euro, maka saya harus membayar pajak sisanya, yakni 6,96 euro. Saya bayar, terima kuitansi, dan paket bisa dibawa pulang.

Ketika Adik menawari saya mau oleh-oleh apa dari Jepang, sebagai orang yang sedang demam bento, tentu saja langsung saya jawab wadah bento dan beberapa pernak-pernik. Terus terang saya sendiri tak terlalu berharap banyak. Sebab Adik lelaki ini biasanya kurang 'reliable' kalau dititipi sesuatu. Jadi mikirnya, kalau dapat sesuai harapan syukur. Tidak juga tak apa. Alhamdulillah, ketika wadah bentonya benar-benar sesuai pesanan. Hanya puncher wajah tak terkirim. Dan banyak barang bonus yang tak saya pesan juga ikut dikirim. Alhamdulillah...

Wadah bentonya saya pilih dari aneka pilihan di Bento&Co, bento-boxes. Favorit saya, tentu saja wadah dari koleksi kokeshi-bento yang lucu-lucu. Hari ini bagi saya menyenangkan sekali....:)

6 comments:

  1. makasih mbak ira.. kebagian juga deh. alhamdulillah rejeki hehehe

    ReplyDelete
  2. salam kenal...

    mbak numpang nanya dong...gmn caranya beli2 bento box di bento&co yah...

    thankyou

    ReplyDelete
  3. Halo Mbak... Salam kenal..

    Kalau mau belanja di sini, tinggal klik banner Bento&&CO di halaman mula www.dbento.com, pilih bento box yg diinginkan. Trus, klik add to chart. Begitu seterusnya hingga semua barang yg ingin dibeli masuk chart. Kalau sudah selesai, klik jumlah artikel di My Chart.
    Jika ingin tahu perkiraan ongkos kirim, masukkan data di Get Shipping Estimates. Check kolom di terms & conditions. Trus Proceed to Check out.
    Setelah itu kita diminta mengisi data, nama, lamat, paypal atau data kartu kredit. dst...

    Semoga keterangannya jelas, ya...:)

    Salam bento mania

    ReplyDelete
  4. alow salam, semua nya.. mau nanya mau beli peralatan sushi scara onin dimana ya ?

    ReplyDelete
  5. assalamualaikum semua kalau mau beli peralatan bento disini kira" berapa yah? :)

    ReplyDelete

matched content: